Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA PREMIER, Maguire Jadi Bek Termahal?

Manchester United (MU) bisa dibilang menjadi tim papan atas Liga Premier yang paling adem ayem di bursa transfer musim panas ini.
Harry Maguire./Reuters
Harry Maguire./Reuters

Bisnis.com, MANCHESTER — Manchester United (MU) bisa dibilang menjadi tim papan atas Liga Premier yang paling adem ayem di bursa transfer musim panas ini.

Hingga tiga hari jelang penutupan jendela transfer, United hanya mendatangkan tiga pemain biasa-biasa saja yakni Fred, Diogo Dalot dan kiper veteran Lee Grant. Pasifnya pergerakan Setan Merah di bursa transfer pun sempat membuat Jose Mourinho uring-uringan.

Mou memang ngebet membenahi jantung pertahanan MU yang menjadi sumber masalah musim lalu. Stok bek tengah seperti Eric Bailly, Victor Lindelof, Chris Smalling hingga Phil Jones dinilai belum mampu menjadi karang sekuat duo lawas United yakni Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand. Deretan bek papan atas seperti Harry Maguire, Toby Alderweireld hingga Yerry Mina pun diincar untuk menambal lubang di lini belakang.

Maguire yang sudah diincar MU sejak tampil bagus bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 tak kunjung tiba di Old Trafford lantaran Leicester City meminta dana tak kurang dari 85 juta poundsterling (Rp1,6 triliun).

Angka tersebut lebih tinggi dari nilai transfer bek termahal dunia yang dipegang Virgil Van Dijk saat tiba di Liverpool musim lalu (75 juta poundsterling). Namun laporan terbaru yang dilansir Sky Sports, Senin (6/8), menyebutkan MU siap memecahkan rekor transfer tersebut demi mendapatkan seorang Maguire.

United tengah menyiapkan tawaran terbaru pada The Foxes sebelum jendela transfer Liga Premier ditutup pada Kamis (9/8). Setan Merah disebut tetap bakal berusaha menawar agar harga Maguire di bawah kisaran 85 juta poundsterling, tapi tetap lebih tinggi dari 75 juta poundsterling.

Mourinho sendiri merasa skuat United akan menghadapi musim yang sulit tanpa tambahan pemain baru. “Klub-klub yang bersaing dengan kami sangat tangguh dan sudah memiliki tim yang fantastis dan tim seperti Chelsea, Tottenham [Hotspur], Manchester City atau mereka yang berinvestasi besar-besaran seperti Liverpool,” ujar Mou kepada MUTV, Senin.

Pelatih asal Portugal itu memang blak-blakan menginginkan dua pemain baru, seiring kabar yang menghubungkan MU dengan Maguire dan Alderweireld. Jika Maguire lepas dari bidikan, United akan berusaha keras untuk mendapatkan Alderweireld atau Yerry Mina.

“CEO saya [Ed Woodward] tahu apa yang saya inginkan untuk waktu yang cukup lama. Saya tahu dia mencoba melakukan yang terbaik dan saya masih memiliki beberapa hari untuk menunggu apa yang akan terjadi,” ujar Mourinho.

Keinginan United mendatangkan bek baru praktis mengancam sejumlah pemain belakang tim seperti Marcos Rojo dan Chris Smalling. Kedua bek itu dikabarkan tengah diincar Everton yang juga hendak merombak besar-besaran lini belakangnya.

Transfer itu kemungkinan besar terealisasi apabila MU berhasil mendaratkan bek baru beberapa hari mendatang. Apalagi Everton dan MU terkenal punya hubungan baik dalam urusan transfer di mana United rela melepas Morgan Schneiderlin dan Wayne Rooney ke Goodison Park. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Sumber : JIBI/Solopos
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler