Buyout dengan Hawks, Anthony Selangkah Lagi Gabung Rockets

Atlanta Hawks dan forward Carmelo Anthony yang baru saja pindah dari Oklahoma City Thunder sepakat untuk melakukan contract buyout. Mantan bintang Denver Nuggets tersebut akan menjadi free agent setelah kesepakatan tersebut rampung.
Ilman A. Sudarwan | 31 Juli 2018 06:18 WIB
Carmelo Anthony - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA—Klub basket NBA AS Atlanta Hawks dan forward Carmelo Anthony yang baru saja pindah dari Oklahoma City Thunder sepakat untuk melakukan contract buyout. Mantan bintang Denver Nuggets tersebut akan menjadi free agent setelah kesepakatan tersebut rampung.

Dalam kesepakatan buyout tersebut, Anthony akan mengantongi setidaknya US$27,9 juta sesuai dengan kontraknya, selanjutnya dia mengembalikan US$2,4 juta kepada Hawks.

Setelah kesepakatan usai, dia diyakini akan bergabung dengan Houston Rockets dengan nilai kontrak minimun veteran senilai US$2,4 juta per tahun.

Pemain yang akan memasuki musim profesionalnya yang ke-16 di NBA tersebut mencatatkan rataan 24,1 poin per pertandingan selama bersergam Denver Nuggets, New York Knicks, dan Oklahoma City Thunder.

Dalam musim terakhirnya bersama Russel Westbrook dan Paul George di Oklahoma, dia mencatatkan rataan 16,2 poin per pertandingan dengan rata-rata menit bermain 32,1 menit per pertandingan.

Bagi Hawks, kedatangan Anthony tersebut merupakan bagian dari kesepakatan trade yang melibatkan tiga tim NBA. Dalam kesepakatan yang melibatkan Thunder dan Philadelphia 76ers tersebut, Hawks mendapatkan Anthony dan protected second round draft pick 2022 dari Thunder.

Namun, untuk melengkapi kesepakatan tersebut, Hawks mengirimkan dua pemain mereka, Mike Muscala ke 76ers dan Dennis Schröder ke Thunder. Adapun, 76ers harus mengirimkan Timothe Luwawu-Cabarrot ke Thunder.

Sumber : Reuters

Tag : basket nba
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top