Asian Games 2018, Dellie Threesyadinda Bidik Medali Emas

Atlet panahan nasional Dellie Threesyadinda menilai Asian Games ke-18 tahun 2018 sebagai panggung pembuktian baginya untuk membawa Indonesia meraih medali emas.
Newswire | 29 Juli 2018 02:21 WIB
Atlet panahan nasional asal Jawa Timur, Dellie Threesyadinda. - Antara/Nyoman Budhiana

Bisnis.com, SURABAYA – Atlet panahan nasional Dellie Threesyadinda menilai Asian Games ke-18 tahun 2018 sebagai panggung pembuktian baginya untuk membawa Indonesia meraih medali emas.

"Asian Games 2018 adalah panggung pembuktian dan saya berharap tampil sebagai juara," ujar Dinda, sapaan akrabnya, yang pada Asian Games 2018 akan turun di nomor compound beregu.

Dalam siaran pers yang diterima Antara di Surabaya, Sabtu, persiapan Dinda menuju Asian Games tahun ini lebih dimatangkan karena ia juga bertekad memecahkan rekor poin yang diperolehnya selama menjalani pemusatan latihan di Surabaya.

"Setiap hari pokoknya harus 355 lagi. Kalau bisa lebih dari 355. Terakhir rekor saya latihan mendapat 355, sempurnanya di 360 poin. Kategori ini tertinggi 358 dari Korea atau dari 36 anak panah, dari 10 tembakan dia meleset cuma dua," ucapnya.

Dinda, putri pemanah senior, Lilies Handayani, yang juga legenda panahan Indonesia, saat ini menjalankan pemusatan latihan di Surabaya menyusul sterilisasi venue di Jakarta menjelang persiapan Asian Games 2018.

Atas raihan prestasinya, atlet asal Surabaya tersebut dipercaya sebagai duta kampanye #IndonesiaKalahkanBatas sebagai bentuk dukungan perusahaan lokal consumer healthcare Combiphar terhadap ajang Asian Games 2018.

Peraih emas di Asian Grand Prix 2013 tersebut menyambut baik program itu sebagai salah satu langkah untuk memotivasi anak muda supaya bisa mengalahkan batas atas dirinya sendiri.

"Menurut saya bagus, karena sekarang resolusi mental itu mulai dari yang muda dan sebagai duta bisa menginspirasi, bukan cuma di olahraga, tapi juga di apapun bidangnya. Mereka pasti bisa melewati batasnya, asalkan kita punya cita-cita. Ditambah spirit Asian Games sekarang," tuturnya.

Sumber : Antara

Tag : Asian Games 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top