Pebasket Lamar Odom Umumkan Akan Bermain di China

Lamar Odom, yang terakhir kali bermain bola basket profesional lima tahun silam, mengumumkan melalui Instagram pada Kamis bahwa dirinya akan kembali bermain dengan tim yang belum diumumkan namanya di China.
Newswire | 27 Juli 2018 17:34 WIB
Lamar Odom - today.com

Bisnis.com, JAKARTA - Lamar Odom, yang terakhir kali bermain bola basket profesional lima tahun silam, mengumumkan melalui Instagram pada Kamis bahwa dirinya akan kembali bermain dengan tim yang belum diumumkan namanya di China.

Menulis dari Rotterdam, Belanda, mantan forward Los Angeles Lakers itu berkata, "Saya akan bermain di China! Tuhan begitu baik! Terima kasih Tuhan karena telah memberikan saya kesempatan lain di hidup saya dan terima kasih kepada para penggemar untuk cinta dan dukungan Anda selama tahun-tahun yang berat itu. Jangan pernah menyerah dan tetap percaya pada Tuhan yang maha esa yang dapat menciptakan keajaiban yang Anda harapkan. Bola basket dan anak saya selalu menjadi cahaya dalam hidup saya dan inilah fokus saya saat ini."

Odom (38) kemudian berterima kasih kepada Stephon Marbury karena telah menjadi inspirasi saya. Marbury menikmati delapan tahun masa kerja di Asosiasi Bola Basket China setelah bermain selama 13 tahun di NBA.

Sejak ia terakhir kali tampil di NBA untuk Los Angeles Clippers pada 2012/2013, Odom berjuang melawan ketergantungan obat-obatan. Ia kembali menjadi bahan pemberitaan pada 2015 ketika ia menghabiskan beberapa hari karena koma setelah diketemukan tidak sadarkan diri di suatu losmen murah di Nevada.

Saat itu, ia diasingkan dari istrinya, Khloe Kardashian, meski keduanya sempat bersatu kembali sebelum bercerai pada 2016.

Tahun lalu, Odom menulis di Player Tribune, "Saya telah sembuh sekarang. Namun ini adalah perjuangan setiap hari. Saya mengalami ketergantungan. Saya akan selalu memiliki ketergantungan. Itu tidak pernah pergi. Maksud saya, saya ingin mengarah ke arah yang benar sekarang. Namun saya tahu bahwa saya tidak dapat melakukannya jika saya ingin berada di sini untuk anak saya."

The New York Post melaporkan bahwa Shenzhen Leopards menjadi tim China yang paling mungkin mendapatkan Odom, ketika ia belakangan ini menyatakan niatnya untuk pindah ke Shenzhen untuk urusan bisnis.

Odom bermain di tim-tim Championship dengan Lakers pada 2009 dan pada 2010 sebagai bagian dari 14 tahunnya di NBA. Sebagai tambahan pda tujuh tahunnya dengan Lakers, ia memulai dan mengakhiri karier NBAnya dengan Clippers, dan ia sempat tampil untuk Miami Heat dan Dallas Mavericks.

Odom rata-rata mencatatkan 13,3 poin, 8,4 rebound, dan 3,7 assist dalam 961 pertandingan di NBA. Clippers menjadikan dirinya pemain pilihan putaran pertama (keempat secara keseluruhan) dari Rhode Island pada 1999.

Sumber : Antara

Tag : basket nba
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top