Inasgoc Klaim Tiket Pembukaan dan Penutupan Asian Games 2018 Sudah Murah

Inasgoc Klaim Tiket Pembukaan dan Penutupan Asian Games 2018 Sudah Murah
Newswire | 27 Juli 2018 17:31 WIB
Tiket Asian Games 2018 - Bisnis/Nur Faiza

Bisnis.com, JAKARTA - Panitia penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) menyatakan harga tiket upacara pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 di Jakarta termasuk murah, dibandingkan dengan harga tiket di kompetisi olahraga internasional lain.

"Tiket Asian Games 2018 harganya sekitar sepertiga dari harga internasional. Dan harga tiket itu sudah berdasarkan penelitian oleh lembaga riset profesional, Kantar TNS, dimana harga tiket pertandingan itu dilihat dari daya beli, semuanya diteliti," kata Ketua Inasgoc Erick Thohir usai melaporkan perkembangan persiapan Asian Games kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres Jakarta, Jumat (27/7/2018).

Erick menjelaskan berdasarkan data penelitian Kantar TNS, perusahaan riset pasar global, harga tiket kompetisi olahraga tingkat internasional di sejumlah negara sekitar Rp200 ribu hingga Rp1,6 juta. Namun, Pemerintah Indonesia menerapkan harga tiket pertandingan Asian Games paling murah Rp50 ribu dan paling mahal Rp600 ribu.

Begitu juga untuk harga tiket upacara pembukaan dan penutupan. Erick membandingkan harga tersebut dengan penyelenggaraan Asian Games 2014 di Korea Selatan, yakni paling murah Rp1,8 juta dan paling mahal mencapai lebih dari Rp8 juta.

Harga tiket untuk upacara pembukaan Asian Games di Jakarta mulai Rp750 ribu hingga Rp5 juta, sementara untuk upacara penutupan mulai dari Rp450 ribu hingga Rp2 juta.

Inasgoc juga berharap masyarakat Indonesia dapat meramaikan pesta olahraga internasional tingkat Asia tersebut, dengan membeli tiket upacara pembukaan dan penutupan, sekaligus tiket pertandingan.

"Kita berharap dukungan masyarakat. Kalau nonton konser Celine Dion Rp25 juta, kemarin We The Fest hampir Rp1,6 juta sampai belasan juta rupiah, masa ini yang Indonesia menyelenggarakan tidak didukung," ujar Erick.

Sumber : Antara

Tag : Asian Games 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top