BNI Ikut Bawa Kirab Obor Asian Games 2018 ke Papua Barat

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. berkerja sama dengan Inasgoc, Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, dan Korps Marinir membawa Kirab Obor Asian Games 2018 ke Papua Barat. Perenang Richard Sam Bera mengarak api obor melewati perairan Piaynemo, Raja Ampat dengan cara berenang bersama 7 penyelam Korps Marinir, Kamis (27/7/2018).
Muhammad Khadafi | 27 Juli 2018 01:40 WIB
Pemimpin BNI Wilayah Papua Suhardi Petrus menyerahkan Obor Asian Games 2018 kepada Kepala Dinas Parawisata Papua Barat Yusdi Lamatenggo dalam prosesi Kirab Obor Asian Games 2018 di Waisai, Raja Ampat, Papua Barat, Kamis (26/7/2018). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. berkerja sama dengan Inasgoc, Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, dan Korps Marinir membawa Kirab Obor Asian Games 2018 ke Papua Barat. Perenang Richard Sam Bera mengarak api obor melewati perairan Piaynemo, Raja Ampat dengan cara berenang bersama 7 penyelam Korps Marinir, Kamis (27/7/2018). 

Api Asian Games 2018 tiba dari Sorong, Papua Barat ke Waisai, ibukota kabupaten Raja Ampat disambut oleh Pemimpin BNI Wilayah Papua Suhardi Petrus. Dari Waisai ke Piaynemo, Api Asian Games 2018 dibawa berlayar selama sekitar 2 jam. 

Sementara itu guna mendukung acara tersebut, BNI menyiapkan 30 perahu, 3 rakit, dan 1 panggung apung sebagai titik awa. Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan memberdayakan para nelayan setempat. 

Suhardi mengatakan peran BNI dalam acaraKirab Obor Asian Games 2018 ini merupakan bagian dari upaya menyukseskan pelaksanaan ajang olahraga terbesar di Asia yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus 2018. “BNI juga menggunakan kesempatan ini untuk memperluas literasi keuangan dengan mengkampanyekan pemakaian produk-produk terbaru perbankan dari BNI, antara lain yap!,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (27/7/2018).

Dia melanjutkan BNI memanfaatkan Festival Geo Park di Pantai WTC, Waisai untuk mengenalkan yap!. Sebanyak 13 mitra binaan menggunakan digital mobile payment tersebut untuk bertransaksi. 

Adapun yap! merupakan aplikasi pembayaran yang bersumber dari 3 sumber dana sekaligus, yaitu kartu kredit BNI, kartu debit BNI, dan UnikQu.  Saat ini merchant yang menerapkan pembayaran melalui ponsel pintar tersebut mencapai 175.000. Hal ini diikuti dengan jumlah pengguna sebanyak 250.000 nasabah. 

Tag : bni
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top