Asian Games 2018, Moeldoko: Semua Pihak Terkait Sudah On The Track

Seluruh kementerian dan segenap pemangku kepentingan sudah berada di jalur yang tepat untuk menyukseskan gelaran Asian Games, demikian pernyataan Kepala Staf Presiden Moeldoko.
Muhammad Ridwan | 25 Juli 2018 22:10 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – Seluruh kementerian dan segenap pemangku kepentingan sudah berada di jalur yang tepat untuk menyukseskan gelaran Asian Games, demikian pernyataan Kepala Staf Presiden Moeldoko.

“Ya semua sudah on the track. Dari kesiapan venue, relatif sudah mapan semuanya. Berikutnya dari berbagai hal administrasi transportasi dan seterusnya, pengaturan internal di dalamnya venue-venue sudah tertata,” ujar Moeldoko di Jakarta pada Rabu (24/7/2018).

Selain itu, terkait dengan penutupan Kali Item dengan waring (jaring) hitam, dia menyebut langkah tersebut merupakan upaya untuk memperindah Jakarta untuk peserta Asian Games.

“Ya intinya kita semua ingin melihat Jakarta baik, baik berarti bersih, tidak ada bau, tidak ada pemandangan yang tidak indah, semuanya harus menuju ke sana, jadinya aman,” tuturnya.

Saat ditanya lebih lanjut mengenai langkah tersebut dinilai sudah tepat, Moeldoko mengungkapkan hal tersebut masih perlu ditinjau.

“Ya bukan masalah tepat atau tidak tepat, itu sebuah upaya, mungkin ada tinjauan tertentu. Jadi, kita lihat nanti hasilnya seperti apa,” ungkapnya.

Dia mengutarakan upaya tersebut akan dievaluasi oleh pemerintah pusat. Moeldoko mengakui terdapat berbagai respons dari masyarakat.

“Kita lihat nanti bagaimana, karena ada pandangan dari berbagai pihak jadi apakah perlu dievaluasi saya belum tahu, tapi nanti kita tunggu bagaimana semuanya akan dikelola dengan baik,” lanjut Moeldoko.

Tag : Asian Games 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top