Sukses Bawa Obor, Hamish Daud Berharap Surfing Masuk Asian Games

Pencinta olah raga petualangan air Hamish Daud mengungkapkan kebanggaannya membawa obor Asian Games 2018 sambil berselancar di atas ombak Pantai Kuta.
Ema Sukarelawanto | 24 Juli 2018 09:50 WIB
Hamish Daud dalam dalam Samsung Meet & Greet pembawa obor Asian Games 2018 di Hardrock Hotel Bali, Senin (23/7). - Bisnis/Ema Sukarelawanto

Bisnis.com, KUTA — Pencinta olah raga petualangan air Hamish Daud mengungkapkan kebanggaannya membawa obor Asian Games 2018 sambil berselancar di atas ombak Pantai Kuta.

Dia pun berharap kelak berselancar alias surfing masuk dalam cabang olah raga yang dipertandingkan dalam pesta olah raga Asia tersebut.

“Sungguh, saya sangat bangga melakukan momen bersejarah untuk pertama kali membawa obor, sekaligus ikut menggelorakan semangat Asian Games sambil surfing,” ujar Hamish dalam Samsung Meet & Greet pembawa obor Asian Games 2018 di Hardrock Hotel Bali, Senin (23/7/2018) malam.

Pawai obor diyakini akan menarik minat wisatawan datang ke Bali, untuk menjajal ombak di pantai-pantai surga surfing dan menikmati keelokan budaya setempat.

Dalam kesempatan itu, dia turut bercerita mengenai tantangan ketika menerima obor dan berdiri di atas papan surfing dengan mengangkat obor tersebut. Dalam aksinya itu, aktor dan model ini didukung tiga peselancar profesional yang membantu segala keperluan saat latihan hingga berselancar yang disaksikan Menteri Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Hamish menuturkan dirinya terpilih bukan lantaran sebagai artis film semata, tetapi lebih karena keterlibatannya sebagai aktivis pencinta laut serta kesukaannya berselancar dan freediving. Dia menilai diperlukan perhatian masyarakat luas untuk ikut bertanggung jawab menjaga kelestarian lingkungan laut.

Selain Hamish, pembawa obor di lokasi lain yang mewakili Samsung dalam rangkaian kirab ini adalah Dian Sastro, Mikha Tambayong, Chicco Jerikho, dan Kang Hyun Lee Vice President Samsung Electronic Indonesia sebagai wakil dari manajemen Samsung.

Selain menghadirkan lima pembawa obor, Samsung juga menyediakan sejumlah produk di antaranya ratusan televisi untuk layanan informasi dan hiburan di perkampungan atlet, smartphone untuk pemindai akreditasi bagi para petugas keamanan, serta smartphone untuk koordinasi dan komunikasi panitia Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Wakil Direktur Departemen Pendapatan INASGOC Cahyadi Wanda menyatakan misi para pembawa obor Asian Games seperti Hamish Daud adalah untuk menyatukan masyarakat untuk terlibat aktif mendukung dan menyukseskan Asian Games 2018.

“Kami mengajak mengajak masyarakat ikut menyebarkan semangat untuk mendukung atlet yang berlaga dan menyukseskan pesta olahraga terbesar se-Asia 18 Agustus-2 September di Jakarta dan Palembang,” sebutnya.

Kirab obor Asian Games 2018 telah dimulai dari pengambilan api abadi di India pada 15 Juli 2018 dan pengambilan api abadi di Mrapen pada 18 Juli 2018, kemudian disatukan di Konser Prambanan pada hari yang sama. Keesokan harinya, obor dibawa berlari melewati 18 provinsi dan 53 kota di Indonesia.

Tag : Asian Games 2018
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top