Hamish Daud Akan Berselancar Bawa Api Obor Asian Games 2018

Api obor abadi Asian Games 2018 di Bali direncanakan akan dibawa berselancar oleh Hamish Daud sebelum diserahkan ke Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Gubernur Bali Made Mangku Pastika.
Ni Putu Eka Wiratmini | 23 Juli 2018 14:00 WIB
Hamish Daud - Instagram @hamishdw

Bisnis.com, DENPASAR - Api obor abadi Asian Games 2018 di Bali direncanakan akan dibawa berselancar oleh Hamish Daud sebelum diserahkan ke Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Bali Ketut Ngurah Boy Jayawibawa mengatakan saat ini obor api telah dibawa dari Banyuwangi ke Jembarana pada pukul 08.00 Wita, dan diterima bupati setempat. Penyambutan api Obor Asian Games 2018 pun dilangsukan dengan meriah.

Selepas dari Jembrana, api obor mengarah ke Tabanan dan saat ini sedang dalam perjalanan menuju Pantai Kuta, Bali. Sesampai di Pantai Kuta, api obor akan dibawa berselancar oleh Hamish Daud. Setelah itu, diserahkan ke Menteri Puan dan Gubernur Bali.

"Mudah-mudahan ombak nanti mendukung, supaya tidak sebentar dibawa berselancar," katanya, Senin (23/7/2018).

Seusai penyambutan di Pantai Kuta, api obor akan dibawa ke Tanah Lot dan difilmkan saat menjelang matahari terbenam. Api obor kemudian akan berpindah lagi ke Istana Tampak Siring, Gianyar dan akan bermalam di sana.

Sementara, pada Selasa (24/7/2018), api obor akan kembali diarak sepanjang jalan Denpasar menuju titik nol yakni Patung Catur Muka. Kemudian, dibawa berlari menuju Bajra Sandhi di Renon.

"Bajra Sandhi sendiri dari jam 9 sudah ada pesta rakyat," katanya.

Tag : Asian Games 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top