Pukul Pembalap Lain, Moscon Didiskualifikasi dari Tour de France

Perilaku ugal-ugalan Tim Sky di Tour de France berlanjut setelah pembalap Gianni Moscon (Italia), didiskualifikasi karena memukul pembalap lain.
M. Syahran W. Lubis | 23 Juli 2018 08:03 WIB
Gianni Moscon - Reuters

Bisnis.com, CARCASSONE, Prancis – Perilaku ugal-ugalan Tim Sky di Tour de France berlanjut setelah pembalap Gianni Moscon (Italia), didiskualifikasi karena memukul pembalap lain.

Pada perlombaan etape ke-15 yang berlangsung pada Senin (23/7/2018) dini hari WIB Moscon, 24 tahun, memukul pembalap tuan rumah Elie Gesbert, 23 tahun.

"Juri mengeluarkannya keluar karena dia memukul seorang pembalap dari tim Fortuneo-Samsic (Prancis)," kata seorang pejabat senior, yang menolak disebutkan namanya.

Tahun lalu, Moscon juga berulah. Dia mendapat skorsing oleh Tim Sky selama 6 pekan karena mengumbar kecaman rasis terhadap pembalap Prancis.

Para pebalap Sky menjadi target ejekan dan cemooh pada Tour de France tahun ini dan juara bertahan Chris Froome tiba-tiba pundaknya ditepuk oleh penggemar selama perjalanan etape pekan ini.

Pemimpin Tim Sky Dave Brailsford menerima, bahkan mendukung keputusan penyelenggara lomba untuk mengeluarkan Moscon dari kejuaraan tersebut.

"Gianni telah mengecewakan dan dia tahu bahwa perilaku itu merendahkan diri sendiri, tim, dan perlombaan ini. Kami akan menindaklanjuti insiden ini selepas Tour dan akan memutuskan hal-hal yang perlu diambil selanjutnya,” kata Brailsford.

Dia juga menyampaikan permintaan maaf atas insiden yang dikategorikannya sebagai “tidak dapat diterima” tersebut kepada Gesbert dan Tim Fortuneo Samsic.

Sumber : Reuters

Tag : balap sepeda, tour de france
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top