Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Games 2018: Indofood Ikut Ramaikan Pawai Obor

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood), ikut menyemarakkan Pawai Obor Asian Games 2018 bersama atlet dan masyarakat.

Bisnis.com, MALANG - PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood), ikut menyemarakkan Pawai Obor Asian Games 2018 bersama atlet dan masyarakat.

Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Axton Salim mengungkapkan pawai obor adalah sebuah seremori penting dan prosesi yang paling dinanti dalam setiap pelaksanaan Asian Games.

“Pada momen tersebut semua perhatian akan tertuju kepada bangsa kita, Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resminya, Jumat (20/7/2017).

Untuk menyukseskan acara ini, Indofood turut menyemarakkan pawai obor di 6 kota dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat seperti atlet nasional, masyarakat umum, dan juga karyawan Indofood yang tersebar di kota-kota besar Indonesia.

Dengan demikian, demam perhelatan olahraga paling bergengsi di Asia dan semangat berjuang melalui kegiatan olahraga semakin bergaung kepada seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.“

Axton Salim menegaskan bahwa hal tersebut merupakan perwujudan dari kampanye Indofood Satukan Tekad dan Semangat Indonesia untuk mendukung tim nasional serta menyukseskan pelaksanaan Asian Games 2018.

"Para atlet yang mengikuti pawai obor ini diwakili oleh pesepakbola dari tiga klub ternama di Indonesia yakni Bali United, Arema FC, dan Persib Bandung,” ucapnya.

Perwakilan dari masyarakat adalah mereka yang terpilih dari warganet yang sudah mengekspresikan dukungannya untuk tim nasional melalui microsite www.IndofoodSatukan.com.

Pihaknya juga melibatkan dua public figure muda, yakni Sheila Dara Aisha dan Endy Arifian sebagai representasi generasi muda Indonesia yang inspiratif dan penuh semangat.

Direktur PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Taufik Wiraatmadja menambahkan pihaknya menyambut baik momentum ini sebagai peluang bagi Indomie dan Pop Mie, dua produk kami yang telah berada di tengah-tengah masyarakat dan mempersatukan bangsa lewat rasa selama puluhan tahun, untuk mengukuhkan nilai persahabatan dan kebanggaan akan keberagaman bangsa Indonesia yang saat ini dipersatukan dalam Asian Games 2018.

Pada kesempatan ini, Indomilk meluncurkan produk baru berupa susu multisereal Good to Go yang dapat memberikan energi bagi tim nasional untuk mendukung prestasi gemilang saat mewakili Indonesia.

Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir menyambut baik kampanye Indofood Satukan Tekad dan Semangat Indonesia yang sejak awal konsisten menggaungkan ajakan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung dan memberi semangat kepada seluruh atlet nasional serta menyukseskan pelaksanaan Asian Games 2018 dengan menjadi tuan rumah yang baik.

Sebagai penyelenggara sangat senang melihat antusiasme yang dibangun oleh Indofood dengan melibatkan berbagai kalangan seperti atlet nasional, masyarakat umum serta karyawan perusahaan dalam pelaksanaan Torch Relay nanti.

"Kami tetah mempersiapkan seoptimal mungkin untuk perhelatan akbar ini. Memang masih ada penyempurnaan di beberapa bagian. Namun secara keseluruhan, Indonesia siap menjadi tuan rumah yang baik. Kami ingin meninggalkan pengalaman yang berkesan dan tak terlupakan bagi setiap atlet mancanegara yang akan bertanding disini," tegas Erick Thohir.

Torch Relay Asian Games 2018 akan berlangsung mulai 18 Juli mendatang. Selama kurang lebih 30 hari, api abadi Asian Games akan melewati 50 kota yang tersebar di 18 provinsi.

Indofood akan berpartisipasi di 7 rute dalam 6 kota di Indonesia, yakni Malang (20/7/2018), Denpasar (24/7/2018), Makasar (29/7/2018), Palembang (4/8/2018), Bandung (11/8/2018), Jakarta Timur (15/8/2018) dan rute khusus Monumen Nasional, Stadion GBK, Jakarta (18/8/2018).

Beragam rangkaian kegiatan telah dilakukan Indofood sebagai official partner Asian Games 2018. Beberapa diantaranya adalah kampanye media sosial Indofood Satukan yang melibatkan atlet nasional dan figur inspiratif generasi muda, apresiasi pada atlet dan pelatih nasional legendaris Indonesia di Rumah Indofood Jakarta Fair, lari bersama pada Asian Games Parade di bulan Mei serta peluncuran produk kemasan dan TVC khusus Asian Games 2018. Tidak hanya itu di awal Juli 2018, Indofood juga mendukung Festival Jelang Obor yang diselenggarakan oleh pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan memberikan dukungan berupa Indomie. Pop Mie dan Indomilk kepada lebih dari 20 ribu peserta yang tersebar di 44 Kecamatan se-DKI Jakarta.

”Bentuk dukungan lain dari Indofood adalah keterlibatan karyawan pada pawai obor sebagai apresiasi perusahaan terhadap bakti mereka yang sudah menjadi bagian penting perjalanan sejarah perusahaan dalam menghasilkan produk berkualitas untuk solusi pangan dan gizi keluarga,” kata Axton Salim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler