ASIAN GAMES 2018: Cucu Pendiri AQUA Ikut Pawai Obor di Yogyakarta

Pawai Obor (Torch Relay) Asian Games di Yogyakarta menjadi sangat istimewa dengan kehadiran salah satu generasi penerus dari PendiriAQUA Tirto Utomo, Moriano Utomo.
Yusran Yunus | 20 Juli 2018 17:30 WIB
Moriano Utomo bersiap lari setelah menerima api dari Rio Febrian (INASGOC) dalam Pawai Obor Asian Games 2018 di Yogyakarta - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pawai Obor (Torch Relay) Asian Games di Yogyakarta menjadi sangat istimewa dengan kehadiran salah satu generasi penerus dari Pendiri
AQUA Tirto Utomo, Moriano Utomo.

Dalam kesempatan pawai tersebut, Kamis (19/7/2018), cucu Tirto Utomo tersebut didaulat untuk memberikan sepatah kata sambutan mewakili Danone-AQUA. Danone-AQUA merupakan sponsor resmi hidrasi Asian Games 2018.

“Nilai-nilai kebaikan telah diamanatkan oleh kakek saya, Tirto Utomo, pada saat merintis AQUA yang mengharapkan perusahaan ini dapat memberikan manfaat untuk Indonesia yang Sehat.  Dengan menjadi bagian dari Pawai Obor Asian Games 2018, dimana Indonesia menjadi tuan rumah, saya berharap semangat nilai-nilai kebaikan ini dapat dirasakan oleh generasi muda di Indonesia," kata Moriano, dalam pernyataan resmi Danone-AQUA yang diterima Bisnis, Jumat (20/7/2018).

Tidak lupa juga, Moriano menyelipkan pesan kepada generasi muda untuk tetap turut merawat dan menjaga lingkungan.  “Mari kita bantu Indonesia agar lebih
bersih dengan langkah mudah yaitu memastikan bahwa sampah dibuang pada tempatnya dan mengelola sampah dengan bijak. Ayo kita jaga Indonesia agar bersih dan sehat".

Di masa sekolahnya, Moriano aktif dalam berbagai organisasi masyarakat seperti Young Go Green dengan menanam pohon di sekitar Jakarta. Juga pernah tergabung dalam organisasi Amnesty International. Aktif berolahraga terutama Golf sejak SMA.

Di Yogyakarta, Moriano berlari sepanjang 600 meter mulai dari Check Point 7 (Pos Polisi Tetek) saat menerima obor api Asian Games 2018 dari Rio Febrian yang mewakili INASGOC.

Di depan Check Point 8 (Kantor Gubernur DIY Yogyakarta), Moriano menyerahkan obor api kepada Sigit Budiarto, mantan atlet bulutangkis nasional ternama yang
juga mewakili INASGOC.

Yogyakarta merupakan kota pertama yang disinggahi Pawai Obor Asian Games 2018 dan satu dari lima kota di Indonesia di mana Danone-AQUA berpartisipasi dalam Pawai Obor tersebut.

Marketing Manager Danone-AQUA, Jeffri Ricardo mengungkapkan rasa bangganya atas partisipasi Moriano mewakili Danone-AQUA sebagai perwakilan generasi muda yang memiliki kepedulian dan aktif dalam berbagai organisasi yang memberikan manfaat dan kebaikan bagi banyak orang.  

“Danone-AQUA merupakan brand yang konsisten membawa dan menyebarkan nilai kebaikan. Kami percaya Nilai Kebaikan yang kami junjung - Kesehatan yang Lebih Baik, Kehidupan yang Lebih Baik, dan Bumi yang Lebih Baik - dapat dan harus kami lestarikan untuk generasi masa depan yang tentunya lebih baik lagi. Hal ini pula yang ingin kami bawa dan tampilkan dalam Asian Games 2018," katanya.


Tag : Asian Games 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top