Setelah Hamilton, Kini Mercedes Ikat Bottas Hingga 2020

Setelah Hamilton, Kini Mercedes Ikat Bottas Hingga 2020
Newswire | 20 Juli 2018 19:30 WIB
Valtteri Bottas juara F1 GP Rusia 2017 di Sochi - Reuters/Maxim Shemetov

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Finlandia Valtteri Bottas meneken kontrak baru dengan Mercedes untuk dua tahun lagi, demikian juara dunia Formula 1 itu mengumumkan menjelang Grand Prix Jerman pada Jumat.

Pengumuman ini keluar sehari setelah Mercedes mengonfirmasi bahwa juara dunia empat kali Lewis Hamilton akan bertahan di tim itu sampai akhir 2020.

Mercedes mengatakan dalam pernyataannya bahwa pebalap 28 tahun tersebut, yang didatangkan pada tahun lalu setelah juara 2016 Nico Rosberg mengundurkan diri, mengonfirmasi perpanjangan untuk 2019 dengan opsi untuk 2020.

"Penampilan-penampilan Valtteri begitu bagus pada musim ini dan, jika bukan kesalahan kami dan nasib buruknya, ia dapat memimpin klasemen pebalap saat ini," kata ketua tim Toto Wolff.

"Ketika kami mengambil keputusan untuk mengikat Valtteri untuk 2019, ini bukan hanya mengenai kecepatannya yang tidak diragukan lagi dan etos kerjanya, namun juga perihal karakter."

"Hubungannya dengan tim, termasuk Lewis, terbuka dan saling percaya, tanpa politik sama sekali. Itu adalah komposisi yang Anda perlukan ketika Anda bertarung dengan rival-rival kuat di kedua kejuaraan dan itu adalah cermin nilai-nilai di tim."

Bottas saat ini menduduki peringkat kelima di kejuaraan, tertingal 59 poin, di belakang Hamilton yang menduduki peringkat kedua, dan belum memenangi satu balapan pun musim ini.

Bagaimanapun, ia telah finis di peringkat kedua sebanyak empat kali.

Hamilton telah memenangi tiga balapan dan tertinggal delapan poin dari pebalap Ferrari Sebastian Vettel.

Pebalap Finlandia itu terdengar percaya diri pada Kamis bahwa ia akan bertahan, setelah muncul spekulasi bahwa Mercedes berpeluang mendatangkan anak didik mereka yang berasal dari Prancis, Esteban Ocon, dari Force India.

Pengumuman ini sekaligus mengakhiri harapan pebalap Red Bull asal Australia Daniel Ricciardo untuk membalap bagi "Silver Arrow" musim depan.

Bottas mengatakan merupakan hal yang menyenangkan untuk membuat pengumuman di Hockenheim, sirkuit "kandang" bagi timnya dan sirkuit tempat ia meraih kemenangan balapan "single seater" pada 2007.

"Pada tahun ini, dengan persiapan penuh sepanjang musim dingin, saya telah mampu mengambil langkah-langkah ke depan yang bagus -- dan saya percaya bahwa masih akan ada banyak yang bisa diberikan," ucapnya.

"Kami tidak beruntung dalam beberapa balapan tahun ini namun tim tahu bagaimana saya tampil, dan ini merupakan tanda hebat dari kepercayaan terhadap saya dan cara mengemudi saya."

"Kami sekarang memiliki pertarungan besar di tangan kami, maka merupakan hal yang bagus untuk memiliki masa depan yang jelas bagi setiap orang. Ini berarti kami dapat memiliki fokus penuh pada pertarungan di kejuaraan."

Sumber : Antara

Tag : f1
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top