F1 GP Jerman, Daniel Ricciardo Lewati Lewis Hamilton

Pembalap Australia Daniel Ricciardo mengungguli juara dunia Formula 1 Lewis Hamilton di daftar catatan waktu Grand Prix Jerman, dengan keunggulan 4/100 detik pada Jumat (20/7/2018).
Newswire | 20 Juli 2018 19:06 WIB
Pebalap Red Bull Daniel Ricciardo - Reuters/Brandon Malone

Bisnis.com, HOCKENHEIM, Jerman – Pembalap Australia Daniel Ricciardo mengungguli juara dunia Formula 1 Lewis Hamilton di daftar catatan waktu Grand Prix Jerman, dengan keunggulan 4/100 detik pada Jumat (20/7/2018).

Kecepatan awal yang diukir pada pagi yang panas di Hockenheim akan memberikan sedikit hiburan kepada pembalap Red Bull itu, yang akan menghadapi berbagai pertarungan di lapangan pada balapan Minggu (22/7/2018) karena beberapa penalti terkait dengan mesin.

Catatan waktu terbaik Ricciardo adalah 1 menit 13,525 detik, berbanding 1:13,529 detik milik pembalap Mercedes, Hamilton.

Catatan waktu tercepat urutan ketiga dimiliki pembalap Red Bull Max Verstappen, 1:13,714 detik, sedangkan pemuncak klasemen yang membela Ferrari Sebastian Vettel berada di urutan keempat dengan 1:13,796 detik, tapi dia menggunakan ban yang lebih lambat dibandingkan dengan  pembalap-pembalap yang lebih cepat, di sesi yang tidak menghasilkan satu insiden penting sama sekali.

Pembalap Finlandia Valtteri Bottas yang baru mengumumkan perpanjangan kontrak di Mercedes 1 jam sebelum sesi latihan dimulai, mengukir catatan waktu tercepat urutan kelima, mengungguli pembalap Ferrari Kimi Raikkonen.

Pembalap Renault Nico Hulkenberg, satu-satunya pembalap Jerman selain Vettel di starting grid, sempat melebar dan masuk ke rumput, tetapi tidak membentur pembatas pada salah satu dari sedikit kejadian yang pantas dicatat.

Pembalap penguji asal Italia Antonio Giovinazzi menggantikan pembalap Swedia Marcus Ericsson di Sauber untuk sesi ini.

Pembalap cadangan asal Kanada Nicholas Latifi juga sempat mengisi posisi di Force India, di mana pembalap Prancis Esteban Ocon yang akan tampil saat balapan.

Vettel unggul 8 poin atas Hamilton menjelang balapan di rumahnya, di sirkuit yang berjarak tidak jauh dari tempat kelahirannya dan di mana ia pertama kali jatuh cinta dengan Formula 1 saat masih anak-anak ketika Michael Schumacher masih berjaya.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : f1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top