Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

F1: Hamilton Perbarui Kontrak dengan Mercedes Hingga 2020

Juara dunia enpat kali Formula Satu Lewis Hamilton mengakhiri spekulasi tentang masa depannya pada Kamis (19/7/2018) dengan menandatangani kontrak baru yang membuatnya tetap di Mercedes hingga akhir 2020.
Lewis Hamilton ketika menjuarai GP F1 Italia di Monza tahun lalu/Reuters-Max Rossi
Lewis Hamilton ketika menjuarai GP F1 Italia di Monza tahun lalu/Reuters-Max Rossi

Bisnis.com, HOCKENHEIM, Jerman – Juara dunia enpat kali Formula Satu Lewis Hamilton mengakhiri spekulasi tentang masa depannya pada Kamis (19/7/2018) waktu setenpat dengan menandatangani kontrak baru yang membuatnya tetap di Mercedes hingga akhir 2020.

Tidak ada perincian keuangan yang diberikan tetapi laporan media Inggris menyarankan kesepakatan itu bisa bernilai hingga 40 juta pound sterling per tahun dan kemungkinan akan menjadikan Hamilton sebagai pencari nafkah tertinggi di F1.

Pebalap Inggris berusia 33 tahun itu akan keluar dari kontrak pada akhir musim dan negosiasi yang berlarut-larut telah menjadi kisah yang sedang berlangsung.

Hamilton juga mengungkapkan kepada wartawan di Grand Prix Jerman bahwa tim lain, yang tidak disebutkan namanya, telah melakukan pendekatan dan dia "tidak memberikan udara (peluang bergabung)".

"Anda bisa membuat asumsi apa pun yang Anda inginkan," tambahnya, ketika ditanya apakah itu Ferrari.

Kesepakatan itu akhirnya ditandatangani minggu ini menurut bos tim Toto Wolff dalam sebuah pernyataan, berarti tiga tim teratas kini memiliki pengemudi terkemuka di bawah kontrak untuk 2 tahun ke depan.

Tidak disebutkan rekan satu timnya saat ini, Valtteri Bottas, yang tempatnya belum dikonfirmasi, tetapi Finn mengatakan kepada wartawan secara terpisah bahwa pembicaraan sedang bergerak maju dan dia mengharapkan kabar baik segera.

"Kami memulai dengan diskusi pada awal tahun, dan kemudian beberapa bulan kemudian, dan selama beberapa hari. Lalu saya menanggalkannya karena terlalu menegangkan," kata Hamilton, yang melakukan negosiasinya sendiri.

"Aku terus menunda itu. Aku punya kontrak di tempat, jadi aku tidak merasa harus buru-buru."

Hamilton telah menjadi bagian dari "keluarga" Mercedes sejak ia di karting (kendaraan kecil) dan mendapat dukungan dari pabrikan Jerman dan McLaren.

"Saya tidak pernah lebih bahagia di dalam tim daripada saya sekarang," katanya. "Saya sangat yakin bahwa Mercedes adalah tempat yang tepat untuk berada di tahun-tahun mendatang."

Mercedes telah memenangki kedua gelar pembalap dan konstruktor selama 4 tahun terakhir.

Mantan rekan setimnya, Nico Rosberg, mengejutkan tim pada 2016 ketika dia memenangi gelar dan kemudian mengumumkan pensiunnya hanya beberapa hari kemudian.

Hamilton, yang memenangi gelar pertamanya bersama McLaren pada 2008, menikmati gaya hidup selebriti dengan banyak minat, terutama dalam musik dan mode, di luar F1.

Dia mengakui banyak ketika ditanya apakah kontrak baru akan menjadi yang terakhir. "Mungkin dalam 2 tahun hidup saya akan benar-benar berbeda dan saya akan menginginkan hal yang sama sekali berbeda dengan apa yang saya inginkan sekarang, jadi saya tidak bisa mengatakannya kepada Anda," kata pria yang telah memenangi 65 grand prix dan mengambil rekor 76 posisi pole karir dari 218 balapan.

"Saya masih merasa cukup hebat. Saya tidak berharap untuk merasa bersemangat seperti saya sekarang dalam penandatanganan ini untuk memperpanjang."

Hamilton terpaut 8 poin dari pembalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, juga juara dunia empat kali, pada pertengahan musim.

Vettel menyambut berita Hamilton tetap menjadi saingan selama 2 tahun lagi dengan ketidakpedulian. "Ya, selamat. Aku tak tahu mengapa begitu lama. Saya pikir itu cukup jelas. Saya punya tempat dan misi, serta apa yang ingin saya capai.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler