SINGAPURA TERBUKA: Sony Dwi Kuncoro Tersingkir, Tunggal Putra Sisakan Ihsan Maulana Mustofa

Langkah Sony Dwi Kuncoro di Singapura Terbuka 2018 terhenti di Babak 32 besar, setelah dikalahkan unggulan pertama Chou Tien Chen, tunggal putra Andalan Taiwan.
Sutarno | 18 Juli 2018 17:44 WIB
Perjalanan Ihsan Mulana Mustofa menuju perempat final Singapura Terbuka 2018. - Bisnis/Sutarno (WBF)

Bisnis.com, JAKARTA – Langkah Sony Dwi Kuncoro di Singapura Terbuka 2018 terhenti di Babak 32 besar, setelah dikalahkan unggulan pertama Chou Tien Chen, tunggal putra Andalan Taiwan.

Di nomor tunggal putra, Tim Merah Putih tinggal menyisakan Ihsan Maulana Mustofa, yang lolos ke Babak 16 Besar setelah mengalahkan rekan setimnya Firman Abdul Kholik.

Data pertandingan di laman resmi Singapura Terbuka 2018 http://bwfworldtour.com/tournament/3151/singapore-open-2018 menyebutkan Sony Dwi Kuncoro (peringkat 80 dunia) tidak berkutik melawan unggulan pertama Chou Tien Chen, yang saat ini menempati peringkat 7 WBF (World Badminton Federation).

Sony takluk 2 set langsung 13-21,13-21 hanya dalam waktu 29 menit. Ini adalah pertemuan keempat antara Sony Dwi Kuncoro vs Chou Tien Chen, yang semuanya dimenangi Chou.

Dengan tersingkirnya Sony, Tim Merah Putih hanya mengandalkan Ihsan Maulana Mustofa (peringkat 45 WBF).

Ihsan lolos ke Babak 16 besar  setelah mengalahkan rekan setimnya  Firman Abdul Kholik (Peringat 91 WBF).

Kendati berbeda peringkat, pertandingan antara Ihsan vs Firman berlangsung ketat dalam 3 set dengan durasi 56 menit.

Firman sempat tampil di atas angin dengan memenangi set atau game pertama, namun set kedua dan ketiga menjadi milik Ihsan.

Ihsan melenggang ke Babak 16 besar dengan kemenangan 15-21,21-15,21-8  dan akan bertemu tunggal putra Malaysia Daren Liew, yang saat ini menempati peringat 41 WBF.

Sepertinya, perjalanan Ihsan Maulana Mustofa di Singapura Terbuka masih sangat panjang.

Tag : singapura terbuka
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top