Lomba Lari Marathon TKRM 2018 di Kudus Hadirkan Hariyanto Arbi

Lomba Lari Marathon TKRM 2018 di Kudus Hadirkan Hariyanto Arbi
Andhika Anggoro Wening | 18 Juli 2018 14:46 WIB
Jumpa pers Lomba Lari Marathon TKRM 2018 di Kudus Hadirkan Hariyanto Arbi - Bisnis.com/Andhika

Bisnis.com, JAKARTA - Kota Kudus siap menggelar kejuaraan lari marathon tahun ini setelah sukses mengadakan rangkaian Kaskus Kudus Half Marathon. Kejuaraan lari ini bertajuk tiket.com Kudus Relay Marathon 2018 (TKRM 2018) dan akan digelar 21 Oktober 2018 dengan total Rp160 juta.

Penyelengaraan TKRM 2018 terinspirasi dari lomba lari Ekiden di Jepang yang diikuti ribuan peserta dari berbagai negara. Relay maraton atau ekiden adalah lomba lari estafet yang berasal dari Jepang umumnya untuk jarak jauh, diikuti sejumlah pelari yang terganung dalam sebuah tim.

Penyelenggaraan Ekiden atau relay marathon yang pertama kali di Kudus ini membuat Co Founder & Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa optimis bisa sukses disambut pecinta olah raga tanah air. Ditargetkan penyelenggaraan ini akan diikuti 5.500 peserta dari berbagai kategori lomba.

"Melalui tiket.com Kudus Relay Marathon 2018 kami antusias dan senang bisa merangkul komunitas pelari yang tidak hanya dari Indonesia tapi internasional," ujar Gaery saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Pemilihan Kudus menurut Gaery karena kota tersebut mempunyai keunikan baik dari kemajemukan budaya, religi, sejarah hingga kuliner.

"Kami optimis bahwa tiket.com Kudus Relay Marathon 2018 juga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kudus dari sisi pariwisata dan ekonomi kreatif."

Penyelengaraaan RKTM 2018 semakin menarik karena akan diikuti oleh mantan pebulutangkis nasional, Hariyanto Arbi, yang terkenal dengan smash 100 watt. Meski kondisi fisik tidak seperti dulu sewaktu jadi atlet, pemain yang pernah menjadi juara dunia ini sangat antusias mengikuti lomba.

"Saya senang sekali karena Kudus kota kelahiran yang semakin intens menyelenggarakan event-event olah raga internasional," ujar pemain yang pernah membawa Indonesia meraih Thomas Cup empat kali.

"Kalau dulu sih kuat nanti saya coba. Udah ga jogging lagi," tutup Hariyanto Arbi sambil tertawa.

Tag : marathon
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top