Lalu Muhammad Zohri Dapat Tabungan Emas dari Pegadaian

Setelah mendapat bantuan rumah dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan bonus dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat sebesar Rp200 juta, Lalu Muhammad Zohri mendapat apresiasi berupa 1 kilogram emas dari Pegadaian.
Annisa Margrit | 18 Juli 2018 12:47 WIB
Atlet Indonesia juara dunia atletik nomor Lari 100 meter U-20 Lalu Muhammad Zohri (kanan) membentangkan Bendera Merah Putih setibanya dari Finlandia di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/7). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Prestasi Lalu Muhammad Zohri di trek lari dunia terus menuai perhatian dari publik dan pemerintah.

Setelah mendapat bantuan rumah dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan bonus dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sebesar Rp200 juta, PT Pegadaian (Persero) ikut memberikan apresiasi kepada atlet muda Indonesia ini.

Dalam akun Instagram resminya, Direktur Utama Pegadaian Sunarso mengunggah foto prosesi pemberian apresiasi kepada Zohri dari Pegadaian.

Dalam foto yang diunggah pada Rabu (18/7/2018) itu, Pegadaian memberikan tabungan emas 1 kilogram (kg) bagi Zohri. Zohri terlihat didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

"Apresiasi Pegadaian kepada sprinter masa depan Indonesia. Semoga tabungan emas ini bisa menjadi bekal Zohri untuk terus berlari kencang mengalahkan sprinter-sprinter lainnya," ujarnya.

Sunarso melanjutkan apresiasi ini diharapkan bisa memicu atlet-atlet Tanah Air lainnya untuk tekun dan meraih prestasi maksimal.

Zohri, yang masih berusia 18 tahun, menjadi juara pertama dalam IAAF World U20 Championships yaitu kejuaraan lari dunia U20 untuk kategori 100 meter pria, yang digelar di Tampere, Finlandia pada Rabu (11/7).

Zohri mencatatkan waktu 10,18 detik dan mengungguli tujuh sprinter lainnya yang berasal dari berbagai negara. Catatan waktu ini sekaligus menjadi rekor nasional baru.

Tag : pegadaian, atlet
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top