Pensiun Lari, Usain Bolt Sebentar Lagi Jadi Pesepakbola Profesional

Mantan pelari asal Jamaika itu sedang bernegosiasi untuk ikut latihan di Central Coast Mariners, sebuah klub sepak bola yang berlaga di A-League.
Annisa Margrit | 17 Juli 2018 11:27 WIB
Usain Bolt - Reuters/Gilbert Bellamy

Bisnis.com, JAKARTA -- Orang tercepat dunia, Usain Bolt, dikabarkan bakal mengikuti uji coba untuk bermain sepak bola di Australia.

BBC melansir Selasa (17/7/2018), mantan pelari asal Jamaika itu sedang bernegosiasi untuk ikut latihan di Central Coast Mariners, sebuah klub sepak bola yang berlaga di A-League.

Ofisial klub menyatakan jika semuanya berjalan lancar, maka Bolt bisa bermain untuk satu musim.

Agen Bolt, Tony Rallis, menuturkan pada prinsipnya uji coba itu sudah disepakati dan negosiasi sedang membahas upah Bolt.

"Pemilik Central Coast Mariners siap memberikan gaji yang besar dan menjamin 705 gaji Bolt," ujarnya kepada Sky Sport Radio.

Direktur Utama Mariners Shaun Mielekamp mengungkapkan klubnya sudah mengejar Bolt selama empat bulan dan kesepakatan ini diklaim memiliki progres yang baik.

Bolt, yang sekarang berusia 31 tahun, sebelumnya telah berlatih dengan sejumlah klub sepak bola di Jerman, Norwegia, dan Afrika Selatan. Di antaranya adalah Borussia Dortmund di Jerman dan Stromsgodset di Norwegia.

Mielekamp mengaku pihaknya sudah mendapatkan laporan positif terkait performa Bolt di klub-klub tersebut.

"Waktu akan menunjukkan di level mana dia berada dan apakah cocok di A-League," tambahnya.

Pemilik rekor lari dunia dengan catatan waktu 9,58 detik untuk nomor 100 meter putra dan 19,91 detik untuk nomor 200 meter putra itu pensiun dari atletik pada 2017. Bolt adalah penggemar Manchester United dan salah satu asisten manajer klub asal Inggris itu, Mike Phelan, sekarang bergabung dengan Mariners.

Sumber : BBC

Tag : sepak bola, usain bolt
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top