Rumah Keluarga Lalu Muhammad Zohri Akan Direnovasi, Tetap Gunakan Papan

Rumah kediaman keluarga Lalu Muhammad Zohri, atlet muda pemenang Kejuaraan Dunia Atletik U20 nomor 100 meter putra, di Dusun Karang Pansor, Desa Pemenang Barat akhirnya akan direnovasi.
Eka Chandra Septarini | 13 Juli 2018 14:57 WIB
Suasana di depan rumah Lalu Muhammad Zohri sebelum direnovasi. - Bisnis/Eka Chandra Septarini

Bisnis.com, MATARAM -- Rumah kediaman keluarga Lalu Muhammad Zohri, atlet muda pemenang Kejuaraan Dunia Atletik U20 nomor 100 meter putra, di Dusun Karang Pansor, Desa Pemenang Barat akhirnya akan direnovasi.

Kakak laki-laki Zohri, Lalu Ma'rif mengatakan meskipun direnovasi, rumah tersebut akan tetap menggunakan bahan papan.

Salah satu alasan tetap digunakannya papan dalam proses renovasi tersebut adalah untuk tetap mengenang kondisi rumah tersebut sebelum diperbaiki.

"Pakai papan biar kenangannya tetap ada," ujar Ma'rif.

Ma'rif menceritakan, jika Zohri pulang ke rumah orang tuanya, biasa tidur di rumah kayu atau dalam bahasa Sasak disebut bedek peninggalan orang tuanya ini.

Sejak Zohri diberitakan menjadi pemenang kejuaraan dunia atletik, rumah sederhana peninggalan orangtuanya ini mendapat kunjungan dan perhatian berbagai pihak.

Lalu Muhammad Zohri berhasil menjada pemenang lomba lari nomor 100 meter putra pada kejuaraan atletik dunia junior yang bernama resmi IAAF U-20 World Championship.

Berlari di lintasan delapan, Zohri tampil sebagai pemenang yang mengejutkan dunia dan mencatat sejarah tersendiri. IAAF menyebut Zohri adalah atlet Indonesia pertama yang berhasil meraih medali di kejuaraan ini. Raihan medali emas Zohri tidak diperkirakan sebelumnya. 

Tag : atletik
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top