MotoGP Jerman : Marquez Siap Ulangi Kemenangan di Belanda

Marc Marquez akan membalap di Jerman dengan sedikit rasa tekanan setelah berhasil menang pada seri MotoGP Assen, Belanda (1/7/2018) lalu.
Muhammad Ridwan | 13 Juli 2018 19:54 WIB
Marc Marquez - redbull

Bisnis.com, JAKARTA - Marc Marquez akan membalap di Jerman dengan sedikit rasa tekanan setelah berhasil menang pada seri MotoGP Assen, Belanda (1/7/2018) lalu.

Marquez berhasil menang setelah terjadi banyak aksi overtake di Assen dan berhasil membuat jarak poin dengan Valentino Rossi menjadi berselisih 41 poin.

Repsol Honda Team merasakan kemenangan di sirkuit yang kurang cocok untuk karakter motor Honda seperti Assen yang dalam beberapa tahun terakhir kemenangan di dominasi oleh pabrikan Yamaha, jika melihat hasil tersebut akan lebih mudah untuk mendapatkan kemenangan di Sachsenring.

Setelah menuai hasil yang sangat baik pada setiap seri di musim 2018, Marquez akan bersaing untuk mempertahankan kemenangannya di Sachsenring sejak tahun 2010.

“Semua orang berbicara tentang kemenangan delapan tahun berturut-turut, tetapi setelah kemenangan di Assen saya merasa tekanan lebih sedikit,” ujar Marquez dalam keterangan resmi dari Crash yang dikutip, Jumat (13/7/2018).

“Saya merasa tekanan lebih sedikit karena di Belanda, saya hanya sedikit khawatir karena di sirkuit itu (Assen) kami selalu berjuang lebih ekstra, tetapi tahun ini berbeda, kami tampil kompetitif sejak awal,” tambah Marquez.

Marquez mengatakan, dirinya akan tidak akan terlalu memaksakan untuk mendapatkan kemenangan di seri Sachsenring.

“Jika dengan beberapa alasan tidak memungkinkan [untuk menang], maka saatnya hanya untuk meraih poin dan pergi berlibur pada musim panas dengan hasil yang baik,” ujar Marquez.

Tag : motogp, marquez
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top