Hasil Tenis Wimbledon: Djokovic vs Nadal di Semifinal, Isner Atasi Raonic

Rafael Nadal (Spanyol) dan John Isner (Amerika Serikat) mengikuti langkah Novak Djokovic dan Kevin Anderson melaju ke semifinal single putra tenis Wimbledon.
M. Syahran W. Lubis | 12 Juli 2018 08:52 WIB
Rafael Nadal merayakan kemenangan atas Juan Martin de Potro. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Rafael Nadal (Spanyol) dan John Isner (Amerika Serikat) mengikuti langkah Novak Djokovic dan Kevin Anderson melaju ke semifinal single putra tenis Wimbledon.

Dalam rangkaian pertandingan perempat final di All England Lawn Tennis and Croquet Club di London, Inggris, yang berakhir pada Kamis (12/7/2018) dini hari WIB, keduanya menang lewat perjuangan berat.

Nadal, petenis nomor satu dunia dan unggulan kedua di turnamen ini, bahkan sempat tertinggal 1-2 sebelum akhirnya menang 3-2 dengan unggul di dua set terakhir.

Membuka pertandingan melawan Juan Martin del Potro (Argentina) dengan keunggulan tipis 7-5 pada set pertama, lawannya yang unggulan kelima membalas di dua set berikutnya dengan 6-7(7) 4-6.

Beruntung, Nadal mampu balik mengendalikan jalannya pertandingan dan memengi set ketiga dan keempat masing-masing dengan angka 6-4 6-4.

Lawan sengit juga dihadapi unggulan kesembilan John Isner ketika menghadapi unggulan ke-13 Milos Raonic yang berdarah Serbia tetapi berpaspor Kanada.

                  John Isner selepas mengatasi perlawanan Milos Raonic. - Reuters/Andrew Boyers

Isner menelan kekalahan pada set pertama sebelum kemudian mampu membalas dengan susah payah pada set kedua, serta akhirnya menang pada set ketiga dan keempat dengan skor keseluruhan 6-7(5) 7-6(7) 6-4 6-3.

Di semifinal, Nadal kembali jumpa lawan berat yakni Novak Djokovic (Serbia), mantan petenis nomor satu dunia, sedangkan Isner jumpa Kevin Anderson (Afrika Selatan) yang di 8 besar secara mengejutkan menaklukkan unggulan pertama dan juara bertahan Roger Federer (Swiss).

Sumber : Reuters

Tag : tenis wimbledon
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top