Polri Kerahkan Densus 88 Selama Asian Games Berlangsung

Polri Kerahkan Densus 88 Selama Asian Games Berlangsung
Sholahuddin Al Ayyubi | 10 Juli 2018 18:17 WIB
Tim Densus 88 Anti Teror - ANTARA/Mohammad Ayudha

Bisnis.com, JAKARTA--Mabes Polri berencana mengerahkan tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror untuk mengamankan jalannya penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Brigjen Muhammad Iqbal mengatakan alasan Polri mengerahkan Densus 88 Antiteror pada penyelenggaraan Asian Games yaitu sebagai upaya pencegahan tindak pidana terorisme. Menurut Iqbal, Kepolisian akan memaksimalkan pengamanan untuk menjaga event Asian Games agar berjalan dengan aman dan lancar tanpa ancaman teror apapun.

"Tentunya pengamanan dari Polri tidak akan berhenti kami akan terus melakukan upaya-upaya pencegahan agar tidak ada aksi teror selama penyelenggaraan Asian Games," tuturnya, Selasa (10/7).

Iqbal mengungkapkan masih ada beberapa kelompok teroris yang sudah lama ada dan kelompok teroris baru di Indonesia. Menurutnya, kedua kelompok itu memiliki satu tujuan yang sama yaitu menakuti publik dengan melakukan teror di sejumlah titik di Tanah Air.

"Memang ada beberapa kelompok lama dan baru saat ini," katanya.

Namun Iqbal memastikan saat ini Indonesia terbebas dari ancaman teror bom setelah insiden 3 ledakan di Pasuruan Jawa Timur beberapa waktu lalu. Dia juga mengatakan Kepolisian akan terus memburu seluruh kelompok teroris tersebut hingga ke akarnya agar Indonesia bisa terbebas dari tindak pidana terorisme.

"Selama ini kami terus melakukan upaya pencegahan agar tidak ada lagi teror. Saya sampaikan bahwa saat ini kondisi sudah aman di seluruh Indonesia," ujarnya.

Tag : Asian Games 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top