Ini Harapan Wakapolri Terhadap 4 Atlet Asal Indonesia

Ini Harapan Wakapolri Terhadap 4 Atlet Asal Indonesia
Sholahuddin Al Ayyubi | 10 Juli 2018 17:42 WIB
Ekspresi pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, setelah berhasil mengembalikan shuttlecock ke pasangan Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada turnamen Blibli Indonesia Open 2018 di Jakarta, Rabu (4/7/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA-Wakapolri Komjen Pol Syafruddin menemui 4 juara turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2018 dan mendorong para atlet asal Indonesia agar meraih emas pada pertandingan Asian Games 2018 di Tanah Air pada Agustus 2018.

Syafrudin yang merupakan pimpinan kontingen asal Indonesia pada Asian Games 2018 itu menemui para atlet bulu tangkis Tantowi Ahmad-Liliyana Natsir dan Mercus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo yang merupakan juara bulu tangkis ganda putra di Mabes Polri.

Dia berharap kemenangan para atlet itu di Indonesia Open 2018 juga bisa dilanjutkan pada pertandingan Asian Games 2018 yang akan digelar tidak lama lagi di Indonesia. Syafrudin memastikan akan mendorong para atlet Indonesia itu untuk meraih kemenangan di Asian Games 2018.

"Inilah para atlet yang kita harapkan bisa memberikan medali emas pada Asian Games 2018 ini," tuturnya, Selasa (10/7).

Menurut Syafrudin, dirinya juga akan menggandeng atlet bulu tangkis legendaris asal Indonesia yaitu Susi Susanti untuk melatih para atlet bulu tangkis tersebut agar bisa memenangkan pertandingan bulu tangkis di Asian Games 2018.

"Ini hadir juga pelatih atlet bulu tangkis Mbak Susi Susanti untuk melatih nanti. Saya ini pimpinan kontingen Asian Games dan saya akan mendorong para atlet agar memenangkan pertandingan ini," katanya.

Sementara itu, Susi Susanti mengatakan pihaknya akan menyiapkan pemain pelapis, sehingga tidak hanya mengandalkan Tantowi Ahmad-Liliyana Natsir. Dia memastikan akan melatih para atlet bulu tangkis tidak hanya untuk merais emas pada pertandingan Asian Games, tetapi hingga ke olimpiade internasional.

"Ya pastinya mungkin sekarang kita andalkan Owi-Butet. Tetapi kita juga akan siapkan pemain pelapis salah satunya seperti di Semi Final kemarin ada glo dan hafis lalu debby-ricky dan praveen-melati juga. Semuanya akan di mix nanti," ujarnya.

Tag : Asian Games 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top