Jelang Asian Games 2018, Wisma Atlet Jakabaring Terus Bebenah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus membenahi Wisma Atlet Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan menjelang ajang perhelatan kompetisi olahraga akbar se-Asia, Asian Games 2018, yang semakin dekat.
Finna U. Ulfah | 10 Juli 2018 17:13 WIB
Pembangunan tambahan wisma atlet di kompleks olahraga Jakabaring di Palembang, Sumatra Selatan - Antara/Feny Selly

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus membenahi Wisma Atlet Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan menjelang ajang perhelatan kompetisi olahraga akbar se-Asia, Asian Games 2018, yang semakin dekat.

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid mengatakan pembenahan dan revitalisasi gedung terus dilakukan untuk memenuhi standar internasional ajang bergengsi Asian Games 2018.

“Penggantian mebeleur berstandar Internasional kini sudah selesai 100%, pekerjaan lanskap taman dan pembersihan sedang dalam pengerjaan sedangkan untuk pekerjaan lift kondisi sekarang akan dilakukan uji beban sebelum operasional,” ujar Khalawi dikutip dalam keterangan resminya, Selasa (10/7/2018).

Selain itu, Khalawi mempersiapkan penanaman pohon dengan ukuran 3 meter di area taman, pembersihan, dan pengecatan ulang untuk tiga menara Wisma Atlet.

Wisma Atlet Jakabaring Palembang dibangun dengan luas lahan 3.750 meter persegi untuk setiap menaranya.

Dengan total 5 menara, pada setiap menara Wisma Atlet Jakabaring terdiri dari 5 lantai dan 66 unit kamar yang dapat menampung 264 orang setiap menara.

Pembangunan Wisma Atlet Jakabaring dilakukan oleh Waskita Karya dan Brantas Abipraya yang dimulai pada 2015 dengan menggunakan dana APBN 2015 dan APBN 2016.

Setiap hunian dilengkapi dengan dua ruang tempat tidur, ruang tamu, kamar mandi/WC, dapur, dan tempat jemur, sedangkan fasilitas umum juga disediakan sambungan listrik, jaringan air bersih, jaringan TV, dan unit difable.

Khalawi menambahkan persiapan hunian penunjang Asian Games 2018 bagi para atlet dan panitia sebagian menjadi tanggung jawab Kementerian PUPR sehingga PUPR terus bebenah dalam menyiapkan hunian baik di Jakarta maupun di Palembang.

Ia juga berharap terdapat penambahan tenaga kerja lokal untuk melakukan pembersihan agar proses pembenahan dapat cepat selesai.

Tag : Asian Games 2018, jakabaring
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top