Hasil Tenis Wimbledon: Nadal ke 16 Besar, Halep Tersingkir

Rafael Nadal (Spanyol) melaju ke 16 besar single putra tenis Wimbledon di London, Inggris, setelah di 32 besar mengatasi Alex de Minaur (Australia), sementara unggulan teratas single putri Simona Halep (Rumania) dihentikan non-unggulan.
M. Syahran W. Lubis | 08 Juli 2018 06:17 WIB
Petenis Spanyol Rafael Nadal - Reuters/Tony Gentile

Bisnis.com, JAKARTA – Rafael Nadal (Spanyol) melaju ke 16 besar single putra tenis Wimbledon di London, Inggris, setelah di 32 besar mengatasi Alex de Minaur (Australia), sementara unggulan teratas single putri Simona Halep (Rumania) dihentikan non-unggulan.

Nadal, unggulan kedua setelah juara bertahan Roger Federer (Swiss), menang mudah atas De Minaur yang berstatus non-unggulan. Nadal mendominasi penuh jalannya pertandingan dan menaklukkan De Minaur tiga set langsung dengan angka 6-1 6-2 6-4.

Dengan kemenangan pada Minggu (8/7/2018) dini hari itu, terbuka kemungkinan final mempertemukan dua petenis peringkat teratas dunia karena sehari sebelumnya juara bertahan dan unggulan pertama Roger Federer menang atas non-unggulan Jan-Lennard Struff (Jerman) 6-3 7-5 6-2.

Saat ini Nadal merupakan petenis nomor satu dunia, teratas di peringkat ATP (Association of Tennis Professionals), sedangkan Federer peringkat kedua.

Jika di single putra berpotensi mempertemukan dua unggulan teratas di final, di single putri unggulan pertama Simone Halep justru telah kandas dan gagal melaju ke babak 16 besar.

Petenis Rumania itu ditaklukkan non-unggulan dari Hsieh Su-wei (Taiwan) lewat pertarungan ketat tiga set dengan angka 3-6 6-4 7-5.

Dengan demikian, Halep mengikuti jejak buruk unggulan kedua Caroline Wozniacki (Denmark) serta unggulan ketiga sekaligus juara bertahan Garbine Muguruza Blanco (Spanyol) yang telah lebih dulu tumbang.

Keduanya terhenti di 64 besar pada Jumat (6/7/2018). Wozniacki dari Ekaterina Makarova, non-unggulan dari Rusia, dengan skor 6-4 1-6 7-5, sedangkan Muguruza dihajar Alison Van Uytvanck, non-unggulan dari Belgia, 7-5 2-6 1-6.

Di single putri unggulan tertinggi yang masih bertahan ialah Karolina Pliskova, unggulan ketujuh. Unggulan keempat hingga keenam pun telah kandas. Mereka adalah Sloane Stephens (AS), Elina Svitolina (Ukraina), dan Caroline Garcia (Prancis) yang semua kandas di putaran pertama.

Sumber : Reuters

Tag : tenis wimbledon
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top