Menpora Dorong Kejuaraan Golf Junior

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mendorong kejuaraan golf junior dilakukan berkala karena dengan banyak menggelar kejuaraan akan lahir atlet-atlet potensial yang bakal menjadi tulang punggung tim nasional.
Newswire | 28 Juni 2018 16:56 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mendorong kejuaraan golf junior dilakukan berkala karena dengan banyak menggelar kejuaraan akan lahir atlet-atlet potensial yang bakal menjadi tulang punggung tim nasional.

"Jangan hanya satu kali setahun, tapi tiap tiga bulan sekali," kata Menpora Imam Nahrawi di sela penutupan kejuaraan golf Menpora-Pagi Junior Golf Championship 2018 yang pertama di Emeralda Golf Tapos Depok, Jawa Barat, Kamis (28/6/2018).

Apa yang dikatakan orang nomor satu di Kemenpora itu bukan tanpa alasan mengingat Indonesia dikenal banyak memiliki lapangan golf. Kondisi tersebut sangat mendukung untuk banyak menggalar kejuaraan junior.

"CSR-nya buat kejuaraan junior. Seperti di Emeralda sini," kata Menpora di hadapan ratusan pegolf junior dan orang tua atlet yang hadir dalam kejuaraan yang didukung penuh Kemenpora itu.

Demi meningkatkan kejuaraan terutama untuk junior, Imam meminta Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) untuk berperan aktif dan menggandeng pengelola lapangan golf yang ada di Indonesia.

Terkait dengan kejuaraan yang diprakarsai Kemenpora dan Emeralda Golf, pria asal Bangkalan Madura itu mengaku sangat mengapresiasi mengingat jumlah peserta mencapai 112 pegolf muda yang delapan di antaranya berasal dari luar negeri seperti Thailand.

"Kejuaraan ini merupakan ajang pencarian bakat. Lihat saja pesertanya. Banyak pula yang berusia dibawah 12 tahun. Jelas ini sangat bagus. Kami berharap kejuaraan ini bisa dilakukan berkala juga,"ujar Imam  optimistis.

Sementara itu Wakil Sekjen PB PGI I Gusti Putu Gede mengaku mendukung rencana pemerintah tersebut. Apalagi sudah diawali dengan menggelar kejuaraan golf junior yang bahkan sudah masuk kalender federasi golf Asia.

"Dengan masuk kalender resmi, pegolf terbaik bakal mendapatkan poin. Harapan kami pegolf terbaik juga mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah dalam hal ini Kemenpora," katanya di sela penutupan Menpora-Pagi Junior Golf Championship 2018.

Perhatian yang dimaksud, kata dia, pemerintah diharapkan memberi beasiswa golf maupun pendidikan bagi atlet potensial. Apalagi prestasi pegolf junior Indonesia saat ini sudah layak disandingkan dengan pegolf luar negeri.

Sumber : Antara

Tag : golf
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top