18 Atlet Nasional Ikut Kejurnas Paralayang

Sebanyak 18 atlet pelatnas yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018 mengikuti Kejuaraan Nasional Paralayang, di Tetempangan, Minahasa, Sulawesi Utara, pada 28 Juni - 1 Juli 2018.
Newswire | 28 Juni 2018 16:48 WIB
Ilustrasi olahraga paralayang - Antara/Mohammad Ayudha

Bisnis.com, MANADO - Sebanyak 18 atlet pelatnas yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018 mengikuti Kejuaraan Nasional Paralayang, di Tetempangan, Minahasa, Sulawesi Utara, pada 28 Juni - 1 Juli 2018.

"Sebanyak 10 atlet pelatnas putra dan delapan putri mengikuti kejurnas ini," kata Ketua Paralayang Indonesia Wahyu Yudha, di Manado, Kamis (28/6/2018).

Dia menjelaskan Kejurnas di Tetempangan ini merupakan sarana tryout bagi atlet pelatnas sebelum bertarung di Asian Games.

Bagi Tim Nasional, ini merupakan ajang uji coba sebelum menuju ke Asian Games, uji coba terhadap alat yang baru saja diterima para atlet, serta sebagai bahan evaluasi tim nasional terhadap latihan yang dijalani selama setahun.

Ketua Panitia Herri Inyo Rumondor mengatakan Kejurnas Paralayang ketepatan mendarat diikuti 10 provinsi di Indonesia dan satu peserta dari Korea Selatan.

Kejuaraan ini diikuti 100 atlet terdiri atas 82 putra dan 18 putri termasuk tim nasional yang dipersiapkan untuk Asian Games.

"Kejurnas ini merupakan kejuaraan paralayang tingkat nasional dengan peserta terbanyak dan benar-benar menjadi ajang bergengsi kerena diikuti tim Pelatnas Asian Games," ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
paralayang

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top