Asian Games 2018 H-51, INASGOC Fokus Pada Pendaftaran Para Atlet

Ketua komite penyelenggaraan Asian Games 2018 Erick Thohir mengatakan bahwa saat ini Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee(INASGOC) Dan Komite Olahraga Indonesia (KOI) sedang fokus mengenai pendaftaran atlet yang akan berakhir pada Sabtu (30/6).
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 28 Juni 2018 20:02 WIB
Asian Games 2018 - Asian Games 2018

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua komite penyelenggaraan Asian Games 2018 Erick Thohir mengatakan bahwa saat ini Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) Dan Komite Olahraga Indonesia (KOI) sedang fokus mengenai pendaftaran atlet yang akan berakhir pada Sabtu (30/6).

"Saat ini kami, INASGOC dan KOI sedang fokus mengenai pendaftaran atlet, jadi kami sedang melakukan rapat bagaimana kami mengingatkan cabang-cabang olahraga agar segera mendaftarkan atletnya, diharapkan semua bisa on time, karena semua kan harus terakreditasi," ungkap Erick Thohir saat ditemui di Graha Mitra, Jl. Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (28/6).

Diungkap Erick bahwa respon dari pada cabang-cabang olahraga sangat positif dan koorperatif secara administrasi.

"Apalagi nanti KOI sendiri itu kan dapat sponsor mengenai asuransi, rumah murah, dan ini kan semuanya harus terdaftar, jangan sampai nanti kita disalahkan ada atlet yang tidak terdaftar tapi mendapatkan fasilitas tersebut," lanjutnya.

Selain itu pada Sabtu (30/6), Erick Thohir mengatakan bahwa panitia Asian Games 2018 akan launching lagu dan medali untuk perhelatan pekan Pesta olahraga Asia tersebut.

"Jadi kegiatan banyak, apalagi Torch Relay juga makin dekat," ungkapnya.

Selain itu, Erick juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian Presiden Joko Widodo yang menggalakkan promosi Asian Games 2018 agar bisa terasa di seluruh Indonesia di mana awalnya 'gaung' Asian Games 2018 hanya dipromosikan di Jakarta dan Palembang.

"Kemarin Kementerian, TNI dan Polri juga bergerak [mempromosikan Asian Games 2018] ini impact nya sangat bagus," tukasnya.

Tag : Asian Games 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening
Top