Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terlalu Memaksakan, Dovizioso Terjatuh di Catalunya.

Bisnis.com, JAKARTA - Andrea Dovizioso terjatuh keluar sirkuit setelah berusaha mengejar 2 pebalap di depannya yaitu, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di tikungan ke 5.
Andrea Dovizioso/Reuters-Issei Kato
Andrea Dovizioso/Reuters-Issei Kato

Bisnis.com, JAKARTA - Andrea Dovizioso terjatuh keluar sirkuit setelah berusaha mengejar 2 pembalap di depannya yaitu, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di tikungan ke 5.

Akibatnya, Dovizioso kehilangan poin setelah sebelumnya di MotoGP Mugello Dovi terjatuh dan harus kehilangan poin. Sekarang Dovi berada tertinggal 49 poin dengan pimpinan klasemen sementara, yaitu Marc Marquez.

“Saya tiba di tikungan lima  lebih cepat enam kilometer, karena saya berhasil keluar dari tikungan empat lebih baik, dan saya terlalu banyak mengerem, kesalahan yang sangat besar, karena saya sudah melebihi batas,” terang pembalap kelahiran Italia dalam keterangan tertulisnya kepada Motorsport, Senin (18/6/2018).

Pembalap asal Italia tersebut membantah, bahwa dia mendapatkan tekanan karena rekan timnya tersebut berada dalam performa yang lebih baik. Dia mengaku lebih memikirkan tentang pertarungan memperebutkan klasemen ketika terjatuh.

“Ini bukan tentang Jorge. Ini tentang saya ingin memenangi balapan, karena saya memiliki kecepatan yang sangat baik dan saya harus mendapatkan poin lebih dari Marc, dan disana ada Marc,” ujar Dovi.

“Saya sudah berusaha sangat keras. Ini yang terjadi. Dan saya pulang dengan tangan kosong,” tambah Dovi.

Marc Marquez, yang sempat tertinggal dibelakang Lorenzo, mengalami hal yang sama di lap Dovizioso terjatuh. Setelah terjatuh di seri sebelumnya di Mugello, dan terjatuh saat latihan bebas, Marquez rasa sangatlah penting untuk mendapatkan poin pada seri Catalunya.

“Pada saat yang sama saya kehilangan grip ban depan saya, di lap dimana Dovi terjatuh, lalu saya melihat banyak bendera kuning di lintasan, banyak sekali yang terjatuh,”ujar Marquez.

Marquez menambahkan, “setelah terjatuh di Mugello, saya kehilangan sedikit rasa percaya diri, dan terjatuh di pekan ini, jadi saya rasa sudah saatnya untuk menyelesaikan lomba, 20 poin.”

“Lap terakhir saya berusaha mengejar, jika Lorenzo akan menjadi sedikit lambat karena masalah ban, tapi kita mengalami hal yang sama, dan pada akhirnya saya hanya berusaha menjaga jarak dengan Valentino agar finish diurutan ke dua,” ujar Marc.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Sumber : Motorsport.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler