Lorenzo Menangi MotoGP Catalunya

JAKARTA - Pembalap tuan rumah Jorge Lorenzo berhasil finish terdepan di ajang Motog GP di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Minggu (17/7/2018).
Muhammad Ridwan | 17 Juni 2018 20:34 WIB
Jorge Lorenzo - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap tuan rumah Jorge Lorenzo berhasil finish terdepan di ajang Motog GP di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Minggu (17/7/2018).

Pembalap Ducati dengan nomor punggung 99 itu mengawali start dengan posisi pertama. Pada awal balapan, rekan senegaranya dari tim Repsol Honda Marc Marquez sempat menyalip. Namun, dua lap kemudian Lorenzo berhasil merebut kembali posisi pertama, dan bertahan hingga akhir.

Lorenzo mendapatkan dua kali berturut-turut podium pertama setelah sebelumnya menjadi yang tercepat di sirkuit Mugello, sebelumnya.

Andrea Dovizioso, rekan satu tim Lorenzo, mencoba untuk menyalip ke depan, tetapi sayangnya harus terjatuh pada lap ke 10.

Valentino Rossi, yang mengawali lomba dengan start nomor 7, berhasil merangsek ke depan dan naik finish di posisi ke 3.

Sementara itu, Cal Crutchlow berhasil finish di posisi ke 4, diikuti oleh Dani Pedrosa pada urutan ke 5, dan Mavericks Vinales di posisi ke 6.

Dari hasil balapan di Catalunya, poin tertinggi klasemen sementara masih dipegang Marc Marquez dengan 118 poin, Valentino Rossi dengan 88 poin, dan Mavericks Vinales dengan 77 poin.







Tag : motoGP
Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top