Halep Juara Tenis Prancis Terbuka, Libas Stephens

Petenis putri nomor satu dunia Simona Halep berhasil tampil sebagai juara single putri Prancis Terbuka di Roland Garros Paris setelah mengandaskan Sloane Stephens di final.
M. Syahran W. Lubis | 09 Juni 2018 23:13 WIB
Simona Halep juara tenis Prancis Terbuka 2018. - Reuters/Pascal Rossignol

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis putri nomor satu dunia Simona Halep berhasil tampil sebagai juara single putri Prancis Terbuka di Roland Garros Paris setelah mengandaskan Sloane Stephens di final pada Sabtu malam WIB (9/6/2018).

Tidak mudah bagi Halep untuk memenangi pertandingan ini. Petenis berpaspor Rumania itu bahkan sempat takluk 3-6 pada set pertama dari lawannya yang unggulan ke-10 dan berkebangsaan Amerika Serikat.

Namun, Halep mampu bangkit di dua set berikutnya dengan keunggulan 6-4 6-1 untuk merebut gelar pertamanya di Roland Garros.

Pencapaian ini juga merupakan peningkatan bagi Halep dibandingkan dengan tahun lalu. Halep juga menerobos hingga final tahun lalu, tetapi di laga puncak akhirnya kalah dari Jelene Ostapenko (Latvia) meski telah memenangi set pertama 6-4 dan sempat unggul 3-0 pada set kedua.

Halep, 26 tahun, juga mencapai runner up pada 2014, tetapi akhirnya dikalahkan petenis Rusia Maria Sharapova 6-4 6-7(5) 6-4.

"Terima kasih, ini luar biasa dan saya merasakan dukungan Anda," kata Halep di tepi lapangan selepas pertandingan kepada penonton yang meneriakkan namanya.

"Dalam pertandingan terakhir saya tidak bisa bernafas, saya hanya tidak ingin mengulangi apa yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya [kaha dua kali di final]. Saya memimpikan momen ini sejak saya mulai bermain tenis dan saya belum bisa memercayainya," lanjutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis, prancis terbuka, roland garros'

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top