MotoGP: Iannone Bersama Aprilia Musim Depan

Setelah dipastikan akan berpisah dengan Suzuki pada akhir musim ini, pebalap Italia Andrea Iannone langsung mengamankan satu kursi pada Aprilia Racing Team.
Thomas Mola | 09 Juni 2018 12:10 WIB
Andrea Iannone dan Alex Rins. - Crash

Bisnis.com, JAKARTA — Setelah dipastikan akan berpisah dengan Suzuki pada akhir musim ini, pebalap Italia Andrea Iannone langsung mengamankan satu kursi pada Aprilia Racing Team.

The Maniac, julukan Iannone, akan berduet dengan Aleix Espargaro.

Manajer Tim Aprilia Fausto Gresini mengatakan kombinasi antara Iannone dan Aprilia akan fantastik serta menjadi salah satu yang paling menarik pada MotoGP dengan potensi memberikan hasil yang bagus.

“Andrea kuat, cepat ,dan konkret. Saya pikir dia akan memberikan dukungan yang kuat bagi tim dan berkontribusi pada pengembangan motor,” ujarnya dalam laman resmi MotoGP, Sabtu (9/6/2018).

Pendapat Gresini cukup beralasan mengingat Iannone merupakan salah satu pebalap berpengalaman. Pebalap Italia ini tercatat pernah menunggangi Ducati, Suzuki sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi Aprilia untuk bersaing dengan tim pabrikan lain.

Dia mengaku sangat senang pembalap Italia mengendarai motor pabrikan Italia. Kehadiran Iannone di Aprilia membuat pebalap Inggris Scott Redding harus meninggalkan Aprilia setelah setahun bekerja sama.

Manajer Aprilia Romano Albesiano meyakini dengan Iannone, Aprilia memiliki pembalap yang bertalenta dan cepat yang telah menunjukkan kemampuannya pada musim ini.

“Sekarang kami harus fokus pada musim 2018, mulai dari Barcelona. Kami memiliki tim yang kuat dan tidak pernah berhenti bekerja keras,” paparnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
motogp

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top