Hasil Tenis Prancis Terbuka, Thiem Hentikan Cecchinato & ke Final

Perjalanan petenis Austria Dominic Thiem menuju puncak berlanjut ketika ia mengakhiri laju petenis Italia Marco Cecchinato untuk mencapai final Prancis Terbuka di Roland Garros dengan kemenangan 7-5 7-6(10) 6-1 pada Jumat (8/6/2018).
M. Syahran W. Lubis | 08 Juni 2018 21:10 WIB
Dominic Thiem - Reuters/Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA – Perjalanan petenis Austria Dominic Thiem menuju puncak berlanjut ketika ia mengakhiri laju petenis Italia Marco Cecchinato untuk mencapai final Prancis Terbuka di Roland Garros dengan kemenangan 7-5 7-6(10) 6-1 pada Jumat (8/6/2018).

Unggulan ketujuh itu menjadi petenis putra Austria pertama yang mencapai final Grand Slam sejak Thomas Muster meraih kesuksesan di Roland Garros pada 1995 akan berhadapan dengan unggulan kelima Juan Martin del Potro (Argentina) atau juara 10 kali Rafael Nadal (Spanyol).

Pertandingan Nadal, unggulan pertama dan petenis nomor satu dunia, melawan Del Potro, unggulan kelima, bari dimulai saat berita ini diturunkan.

Cecchinato, petenis peringkat 72 dunia, bermain tanpa rasa takut dan menggunakan semua senjata andalannya di lapangan tanah liat, namun ia tidak mampu mengatasi satu-satunya petenis yang mengalahkan Nadal di permukaan lapangan favoritnya musim ini.

Thiem, 24 tahun, petenis termuda sejak Nadal yang mencapai final di Paris mengakhiri pertandingan dengan match point pertamanya dengan pukulan forehand.

Nadal merupakan juara single putra edisi tahun lalu. Dalam pertandingan final ketika itu dia menundukkan petenis Swiss Stanislas Wawrinka tiga set langsung 6-2 6-3 5-1.

Wawrinka sendiri, yang kali ini merupakan unggulan 23, secara mengejutkan kandas pada putaran pertama, dikalahkan nonunggulan Guillermo Garcia-Lopez lewat laga sengit lima set dengan skor 6-2 3-6 4-6 7-6(5) 6-3.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis, prancis terbuka, roland garros'

Sumber : RolandGarros.com, Reuters, & Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top