MotoGP: Suzuki Coret Iannone, Incar Joan Mir?

Suzuki Ecstar memastikan Andrea Iannone akan meninggalkan pabrikan asal Hamamatsu akhir musim ini. Belum diketahui ke mana pembalap Italia ini berlabuh musim depan.
Thomas Mola | 08 Juni 2018 20:39 WIB
Andrea Iannone dan Alex Rins - Crash

Bisnis.com, JAKARTA – Suzuki Ecstar memastikan Andrea Iannone akan meninggalkan pabrikan asal Hamamatsu akhir musim ini. Belum diketahui ke mana pembalap Italia ini berlabuh musim depan.

"Suzuki Motor Corporation mengumumkan kerja sama dengan Andrea Iannone akan berakhir pada akhir musim 2018. Suzuki berharap yang terbaik bagi Andrea," tulis Suzuki dalam laman resmi pada Jumat (8/6/2018).

Iannone menjalani musim yang sulit bersama Suzuki pada 2017. Pada awal musim ini, mantan pembalap Ducati itu tampil cukup baik dengan mengoleksi dua podium dan kerap bertarung para posisi terdepan.

Namun, pencapaian itu nampaknya belum meyakinkan pabrikan asal Hamamatsu ini. Pasca balapan di Mugello, Iannone sempat mengatakan kerja samanya dengan Suzuki akan berakhir akhir musim ini.

“Tahun ini kami memulai dengan baik tetapi tahun lalu sangat kesulitan bagi kami, jadi kami memilih dua jalan berbeda, tetapi saya akan mencoba yang terbaik sampai akhir musim ini,” ujarnya kala itu.

Belum diketahui siapa yang akan menggantikan posisi pembalapa Italia itu. Suzuki disebut-sebut berencana merekrut juara Moto3 musim lalu, Joan Mir, untuk mendampingi Alex Rins yang telah diperpanjang kontraknya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
motogp

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top