Hujan Intervensi 8 Besar Prancis Terbuka, Laga Nadal, Cilic Terhenti

Hujan menghentikan dua pertandingan perempat final single putra tenis Prancis Terbuka yang berlangsung pada Rabu malam WIB (6/6/2018) di Roland Garros Paris.
M. Syahran W. Lubis | 07 Juni 2018 04:03 WIB
Rafael Nadal (tengah) meninggalkan lapangan Philippe Chatrier di Roland Garros Paris akibat hujan mengusik pertandingannya melawan Diego Schwartzman pada set kedua 8 besar single putra tenis Prancis Terbuka. - Reuters/Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA – Hujan menghentikan dua pertandingan perempat final single putra tenis Prancis Terbuka yang berlangsung pada Rabu malam WIB (6/6/2018) di Roland Garros Paris.

Bertanding di lapangan Philippe Chatrier, unggulan pertama Rafael Nadal (Spanyol) tengah memimpin set kedua atas Diego Sebastian Schwartzman dengan angka 5-3.

Namun, Nadal yang merupakan juara bertahan, dikalahkan lawannya yang merupakan unggulan ke-11 dan berasal dari Argentina itu pada set pertama 4-6.

Nasib serupa terjadi pada pertandingan perempat final atau 8 besar lainnya yang digelar di lapangan Suzanne Lenglen. Pertandingan antara unggulan ketiga Marin Cilic (Kroasia) dan Juan Martin del Potro dihentikan pada set pertama dengan kedudukan sementara imbang 6-6.

Dua pertandingan 8 besar yang tertunda itu direncanakan dilanjutkan pada Kamis ini (7/6/2018) mulai pk. 15:00 WIB.

Sehari sebelumnya, petenis non-unggulan dari Italia, Marco Cecchinato, meneruskan kejayaannya setelah menghentikan unggulan ke-20 Novak Djokovic (Serbia), yang merupakan mantan petenis nomor satu dunia.

Di semifinal dia akan bertemu dengan Dominc Thiem, unggulan ketiga asal Austria, yang menghentikan unggulan kedua Alexander Zverev, petenis berdarah Rusia tetapi berpaspor Jerman.

Nadal merupakan juara single putra edisi tahun lalu. Dalam pertandingan final ketika itu dia menundukkan petenis Swiss Stanislas Wawrinka tiga set langsung 6-2 6-3 5-1.

Wawrinka sendiri, yang kali ini merupakan unggulan 23, secara mengejutkan kandas pada putaran pertama, dikalahkan nonunggulan Guillermo Garcia-Lopez lewat laga sengit lima set dengan skor 6-2 3-6 4-6 7-6(5) 6-3.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis, prancis terbuka, roland garros'

Sumber : RolandGarros.com & Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top