Kebakaran Gedung Niaga JIExpo Kemayoran, Panitia Pastikan Venue Asian Games Aman

Kebakaran Gedung Niaga JIExpo Kemayoran, Panitia Pastikan Venue Asian Games Aman
Newswire | 06 Juni 2018 17:43 WIB
Asap hitam membumbung dari lokasi kebakaran di Arena Pekan Raya Jakarta, JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Selasa (5/6/2018). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA - Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) memastikan kebakaran di arena Pekan Raya Jakarta, Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat kemarin, Selasa, 5 Juni 2018, tak mengganggu persiapan Asian Games 2018. INASGOC pun memastikan tak ada kerusakan di arena JIExpo yang akan digunakan sebagai venue cabang olahraga Bridge di Asian Games 2018.

"Terkait dengan venue bridge yang berada di dekat lokasi kebakaran, menurut kabar terakhir yang diterima, venue tersebut dalam kondisi aman," kata Ketua INASGOC Erick Thohir dalam keterangan tertulis yang diterima Tempo, Rabu, 6 Juni 2018.

Menurut Erick, pihak Panitia Pelaksana tetap berkordinasi dengan pemilik venue dan melakukan monitor lokasi kejadian untuk memastikan venue Asian Games 2018 tidak terkena dampak dari musibah kebakaran yang terjadi.

Kebakaran terjadi di lantai 6 dan 7 Gedung Pusat Niaga JIExpo Kemayoran. Sedangkan venue bridge Asian Games 2018 berada di Convention Center JIE. Panitia Pelaksana Asian Games juga menggunakan Hall A, B, C dan D JIE untuk berbagai cabang olahraga yang semuanya dalam keadaan aman.

"Kami terus berkordinasi dengan aparat pemadam kebakaran dan pengelola kawasan dan siap membantu agar kebakaran dapat segera ditangani," kata Erick.

Arena JIExpo akan menggelar 12 cabang olahraga di Asian Games 2018 nanti pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. Cabang itu adalah gulat, angka besi, taekwondo, kabaddi, wushu, tenis meja, judo, juijitsu, gymnastic, karate, tinju, dan bridge.

Sumber : Tempo

Tag : Asian Games 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening
Top