Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Prancis Terbuka: Stephens, Keys, Putintseva ke 8 Besar

Petenis AS Sloane Stephens mengukir pencapaian baru di Prancis Terbuka berkat kemenangan 6-2 6-0 atas petenis Estonia Anett Kontaveit di putaran 16 besar single putri di Roland Garros Paris pada Minggu (3/6/2018).
Petebnis AS Sloane Stephens/Reuters-Mike Segar
Petebnis AS Sloane Stephens/Reuters-Mike Segar

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis AS Sloane Stephens mengukir pencapaian baru di Prancis Terbuka berkat kemenangan 6-2 6-0 atas petenis Estonia Anett Kontaveit di putaran 16 besar single putri di Roland Garros Paris pada Minggu (3/6/2018).

Juara AS Terbuka lima kali itu sebelumnya tidak pernah melewati putaran keempat di Paris, namun hal itu tidak terlihat akan terjadi ketika ia tampil luar biasa di Lapangan Philippe Chatrier.

Pertukaran pukulan awal tidak memberikan indikasi mengenai apa yang akan terjadi selanjutnya, ketika skor imbang pada empat gim pertama, namun ketika Kontaveit melakukan "double-fault" Stephens kemudian mengambil kendali permainan.

Kontaveit melakukan lebih banyak kesalahan dan Stephens, yang lolos dari pertarungan berat melawan Camila Giorgi pada hari sebelumnya, mengamankan kemenangan dalam waktu 52 menit.

Dia merupakan petenis AS kedua yang melewati perempat final di paruh atas undian setelah Madison Keys, yang ditaklukkannya di final AS Terbuka tahun lalu, menaklukkan Mihaela Buzarnescu untuk mencatatkan laju terbaiknya di Roland Garros.

Sementara itu, Serena Williams dapat menjadi petenis AS ketiga di delapan besar jika ia menaklukkan Maria Sharapova pada Senin.

Madison Keys melaju ke perempat final AS Terbuka untuk pertama kali sepanjang kariernya berkat kemenangan 6-1 6-4 atas petenis Rumania Mihaela Buzarnescu pada Minggu.

Unggulan ke-13 itu mengakui bahwa ia belum pernah menyaksikan Buzarnescu bermain, tetapi ia dengan cepat membaca permainan petenis 30 tahun itu yang bermain di putaran keempat Grand Slam untuk pertama kalinya.

Memukul bola dengan bersih dan bertenaga dalam kondisi-kondisi sempurna di Lapangan Philippe Chatrier, Keys mengamankan set pembukaan dalam sekejap saat ia menundukkan lawannya yang hanya memberikan sedikit perlawanan.

Cerita serupa terjadi pada set kedua sebelum Buzarnescu berupaya bangkit yang menimbulkan sedikit kecemasan di pihak Keys. Petenis Romania itu bangkit dari tertinggal 1-5 menjadi 4-5, tapi Keys menyelesaikan kebangkitan kecil tersebut untuk mengamankan kemenangan.

Keys kini akan mengincar tempat di semifinal, di mana ia akan berhadapan dengan non-unggulan asal Kazakhstan Yulia Putinseva di perempat final.

Petenis muda Kazakhstan Yulia Putintseva melanjutkan penampilannya yang mengesankan dengan menaklukkan unggulan ke-26 asal Republik Ceska Barbora Strycova 6-4 6-3 pada putaran keempat.

Petenis peringkat 98 dunia Putintseva memperlihatkan kemampuan-kemampuan menembaknya untuk dua kali mematahkan serve Strycova pada reli-reli awal, sebelum memenangi set pembukaan dalam waktu 52 menit.

Strycova, yang tampil di putaran keempat untuk pertama kalinya di Paris, kesulitan untuk menemukan ritmenya dan terus melakukan unforced error ketika Putintseva melaju untuk memimpin 4-1 pada set kedua.

Petenis 23 tahun itu menurunkan servenya pada gim selanjutnya namun mampu mengatasi perlawanan larut dari Strycova, dan mengamankan kemenangan di Lapangan Suzanne-Lenglen.

Putintseva, yang juga mengalahkan petenis peringkat satu Inggris Johanna Konta pada putaran pembukaan, menyamai penampilan terbaiknya di Roland Garros dengan mencapai perempat final untuk pertama kalinya sejak 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler