Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Prancis Terbuka: Thiem & Cilic Melaju ke Putaran Ke-3

Petenis Austria Dominic Thiem kembali ke Lapangan 18 untuk menyingkirkan petenis muda Yunani Stefanos Tsitsipas dan mencapai putaran ketiga Prancis Terbuka untuk tahun ketiga secara beruntun di Roland Garros Paris pada Kamis (31/5/2018).
Marin Cilic/Reuters-Gonzalo Fuentes
Marin Cilic/Reuters-Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Austria Dominic Thiem kembali ke Lapangan 18 untuk menyingkirkan petenis muda Yunani Stefanos Tsitsipas dan mencapai putaran ketiga Prancis Terbuka untuk tahun ketiga secara beruntun di Roland Garros Paris pada Kamis (31/5/2018).

Unggulan ketujuh itu memimpin 6-2 2-6 6-4 2-2 ketika pertarungan antara pemilik sigle-handed back hand ini dihentikan karena minimnya pencahayaan pada hari sebelumnya.

Thiem memastikan ia tidak perlu menjalani penundaan lain ketika ia memenangi set keempat dengan skor 6-4.

Tsitsipas, yang baru berusia 19 tahun, menaklukkan Thiem di Barcelona pada ajang pemanasan untuk Roland Garros, dan berupaya menjadi petenis putra Yunani pertama yang mencapai putaran ketiga Grand Slam sejak 1969.

Thiem, yang dikalahkan Rafael Nadal di semifinal tahun lalu, akan menghadapi petenis Italia Matteo Berrettini pada Jumat (1/6/2018).

Di laga lain putaran kedua, Marin Cilic menaklukkan petenis kualifikasi asal Polandia Hubert Hurkacz dengan skor 6-2 6-2 6-7(3) 7-5.

Unggulan ketiga asal Kroasia tidak kesulitan mengamankan dua set pertama saat berhadapan dengan petenis peringkat 188 dunia itu, yang memperbaiki permainannya pada set ketiga dan keempat, memaksa Cilic melakukan beberapa kesalahan.

Petenis 21 tahun itu menggebrak dan kemudian memenangi tiebreak di set ketiga, namun servenya dipatahkan pada gim kesebelas di set keempat ketika Cilic memastikan kemenangannya melalui match point pertamanya.

Cilic, yang mengukir hasil terbaiknya di Roland Garros tahun lalu dengan mencapai perempat final, akan berhadapan dengan petenis Jerman Jan Lennard Struff atau Tennys Sandgreen asal AS pada putaran selanjutnya.

"Saya sedikit kehilangan fokus dan ia bermain lebih baik. Saya melewatkan beberapa bola pada tiebreak," kata juara AS Terbuka 2014 ini.

"Saya tetap positif namun pada sejumlah poin Anda kehilangan hal itu, saya harus mendapatkan kembali ketenangan," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler