Menpora Promosi Asian Games 2018 Lewat Peci dan Stiker

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan pentingnya promosi dan publikasi untuk menyukseskan ajang Asian Games 2018 pada Agustus nanti.
Lingga Sukatma Wiangga | 23 Mei 2018 16:55 WIB
Menteri Pemuda Olah Raga Imam Nahrawi mempromosikan Asian Hames 2018 lewat peci, dan stiker di mobil.-JIBI - Lingga Sukatma

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan pentingnya promosi dan publikasi untuk menyukseskan ajang Asian Games 2018 pada Agustus nanti.

Terkait hal itu, Menteri Pemuda Olah Raga Imam Nahrawi punya caranya sendiri. Imam mempromosikan ajang olah raga terbesar di dunia setelah Olimpiade tersebut tidak hanya melalui media arus umum.

Menurutnya, ajang tersebut harus dipromosikan dengan cara apapun, termasuk memanfaatkan industri kreatif.

Berkunjung ke Kantor Wakil Presiden RI untuk menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK, Imam terlihat menggunakan peci hitam dengan bordir emas bertuliskan Asian Games di sisi kanannya. Sementara, di sisi kiri peci yang dikenakannya, bordir lambang negara Garuda Pancasila tampak menghiasi.

“Kita harus mempromosikan Asian Games dengan cara apapun, termasuk manfaatkan hasil karya industri kreatif, kebetulan teman-teman [buat] peci Asian Games,” katanya setelah menemui JK untuk melaporkan perkembangan persiapan Asian Games 2018, Rabu (23/5/2018).

Dia mendapat peci itu dari adiknya. Langkah Imam mempromosikan Asian Games 2018 melalui peci untuk mengikuti Presiden Joko Widodo yang seringkali tampak menggunakan jaket Asian Games 2018.

Selain itu, Imam pun memerintahkan semua mobil pejabat di instansi yang dipimpinnya menggunakan stiker Asian Games.

“Semua mobil kami branding Asian Games. Setidaknya di kementerian kami seluruh pejabat,” ujarnya.

Dia pun berharap semua instansi pemerintah bisa mempromosikan ajang tersebut, sehingga wacana digelarnya ajang tersebut bisa menjadi ‘virus’ dan masyarakat Indonesia bisa langsung berpartisipasi menyukseskan dan memeriahkan Asian Games 2018.

Tag : Asian Games 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top