PIALA UBER 2018: Tim Putri Indonesia Tertinggal 0-2 dari China

Tim putri Indonesia untuk sementara tertinggal 0-2 dari China pada pertandingan penyisihan grup D kejuaraan bulu tangkis beregu putri Piala Uber di Bangkok, Thailand, Rabu (22/5/2018).
Newswire | 23 Mei 2018 11:46 WIB
Pasangan gandar putri China Chen Qingchen dan Jia Yifan - Istimewa

Bisnis.com, BANGKOK - Tim putri Indonesia untuk sementara tertinggal 0-2 dari China pada pertandingan penyisihan grup D kejuaraan bulu tangkis beregu putri Piala Uber di Bangkok, Thailand, Rabu (22/5/2018).

Pada pertandingan yang menentukan juara dan runner up grup D di Impact Arena tersebut, China menampilkan kekuatan terbaiknya pada dua partai pertama, yakni tunggal putri Chen Yufei (peringkat 5 dunia) dan pasangan nomor satu dunia Chen Qingchen/Jia Yifan.

Chen Yufei tidak menemui kesulitan untuk menaklukkan pemain Indonesia Fitriani 21-12, 21-5.

Pada partai kedua, pasangan ganda putri terbaik Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sempat memberi perlawanan ketat melawan pasangan nomor satu dunia itu sebelum kalah 23-21, 19-21.

Bahkan skor ketat terjadi pada gim kedua hingga kedudukan 19-20. Namun servis Greysia dinyatakan fault oleh wasit sehingga memberi angka pamungkas bagi Chen Qingchen/Jia Yifan.

Usai pertandingan Greysia Polii mengatakan bahwa ia dan kawan-kawan tetap berusaha untuk tampil maksimal pada Piala Uber ini.

"Kami berada di sini untuk memberikan yang terbaik," kata Greysia yang juga sebagai kapten tim Indonesia di Piala Uber 2018 ini.

Sementara itu, Cheng Qingchen dan Jia Yiafan juga mengakui bahwa mereka mendapat perlawanan ketat dari Gresysia/Apriyani.

"Peringkat kami tidak jauh berbeda, jadi mereka juga dapat mengimbangi," kata Chen Qingchen.

Sumber : Antara

Tag : piala uber
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top