Pegolf Ariya Jutanugarn Raih Gelar Kingsmill Championship

Pegolf wanita Ariya Jutanugarn meraih gelar Tur LPGA tahun ini ketika dia memenangi playoff di Kingsmill Championship di Virginia pada Senin WIB (21/5/2018).
Newswire | 21 Mei 2018 19:04 WIB
Pegolf Thailand Ariya Jutanugarn - Reuters/Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA – Pegolf wanita Ariya Jutanugarn meraih gelar Tur LPGA tahun ini ketika dia memenangi playoff di Kingsmill Championship di Virginia pada Senin WIB (21/5/2018).

Ariya mencetak birdie dari jarak 12 kaki ke lubang di permainan lubang tambahan kedua untuk mengalahkan pegolf Jepang Nasa Hataoka, setelah keduanya mampu menyingkirkan pegolf Korsel Chun In-gee lewat catatan birdie di lubang tambahan pertama di Kingsmill Resort di Williamsburg.

Dalam turnamen golf 54 lubang permainan yang diwarnai cuaca dingin itu, Ariya menutup permainan putaran keempat atau terakhir dengan catatan 66 pukulan atau lima di bawah par, dan secara total empat putaran dia membukukan 199 pukulan atau 14 di bawah par.

Dia mengatakan telah berani mengambil pendekatan fatal di putaran terakhir. "Saya tidak merasa memiliki banyak tekanan karena saya hari ini telah bekerja dengan baik, dan apapun yang ada adalah menang atau kalah," ujarnya.

Kemenangan itu merupakan pertama kali sejak 1991 dan musim telah berlangsung begitu lama tanpa ada pengulangan juara, menurut Tur LPGA.

Mantan pegolf nomor satu dunia Ariya menjadi pegolf kedua Thailand yang memenagi Tur LPGA tahun ini setelah kakaknya, Moriya, meraih LA Terbuka pada April.

Korsel tetap menjadi negara yang mendominasi sirkuit LPGA dengan empat kemenangan musim ini, sedangkan tiga galar di raih oleh pegolf AS.

Berikut daftar negara pemenang tahun ini: 4 Korsel: (Ko Jin-young, Park In-bee, Ji Eun-hee, Park Sung-hyun) 3 AS: (Brittany Lincicome, Jessica Korda, Michelle Wie) 2 Thailand: (Moriya Jutanugarn, Ariya Jutanugarn) 1 Swedia: (Pernilla Lindberg) 1. Kanada: (Brooke Henderson) 1 Selandia Baru: (Lydia Ko).

Sumber : Antara/Reuters

Tag : golf
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top