Pegolf Aaron Wise Kuasai AT&T Byron Nelson

Pegolf Aaron Wise memenangi Tur PGA AT&T Byron Nelson di Texas, AS, pada Senin WIB (21/5/2018).
Newswire | 21 Mei 2018 16:03 WIB
Pegolf AS Aaron Wise ketika menjuarai Tur PGA AT&T Byron Nelson. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pegolf AS kelahiran Afrika Selatan Aaron Wise menjadi atlet termuda yang memenangi Tur PGA dalam waktu lebih dari 1 tahun ketika dia memastikan memimpin tiga pukulan dan menjadi juara di AT&T Byron Nelson di Texas, AS, pada Senin WIB (21/5/2018).

Pegolf berusia 21 tahun tanpa kesulitan mengungguli Marc Leishman dan mencatat 65 pukulan atau enam di bawah par pada permainan putaran terakhir untuk meraih gelar dia.

"Saya sangat tenang, kemarin saya lebih tegang," kata Wise.

Wise memasuki permainan putaran terakhir atau keempat dengan berbagi posisi dengan Leishman, namun dia mampu mencetak enam birdie secara langsung di tujuh lubang permainan di depan para penonton termasuk mantan presiden AS George W. Bush.

Dia tidak tersaingi lagi setelah itu dan mengakhiri permainannya dengan total catatan skor 261 pukulan atau 23 di bawah par, mengungguli pegolf Australia Leishman yang membukukan total 20 pukulan di bawah par dan berada di posisi kedua.

Rookie Tur PGA Wise yang pindah ke AS bersama orang tuanya pada usia tiga tahun, meniti karir amatir dia dan memenangi American collegiate championship pada2016 sebelum dia terjun ke pro.

Dia mengatakan dengan bisa menjadi runner-up di Charlotte telah mendorong dia dan membantu percaya diri.

"Saya merasa tenang sepanjang hari dan mampu bermain sebaik mungkin, main tanpa terkena boogey, itu cukup menakjubkan," kata Wise.

Dia menjadi pegolf berusia 21 tahun yang memenangi tur sejak Kim Si-woo yang memenangi Players Championship Mei lalu.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : golf
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top