Nadal Sikat Zverev, Juara Tenis Italia & Nomor Satu Dunia Lagi

Rafael Nadal berhasil memanfaatkan laga yang ditunda akibat hujan untuk mengejar ketertinggalannya dan akhirnya menang melawan juara bertahan Alexander Zverev (Jerman) dengan skor 6-1 1-6 6-3 di final single putra Italia Terbuka.
M. Syahran W. Lubis | 21 Mei 2018 04:06 WIB
Petenis Spanyol Rafael Nadal setelah menaklukkan Alexander Zverev - Reuters/Tony Gentile

Bisnis.com, JAKARTA – Rafael Nadal berhasil memanfaatkan laga yang ditunda akibat hujan untuk mengejar ketertinggalannya dan akhirnya menang melawan juara bertahan Alexander Zverev (Jerman) dengan skor 6-1 1-6 6-3 di final single putra Italia Terbuka.

Kemenangan pada Senin dini hari WIB (21/5/2018) itu memberi gelar ke-56 untuk petenis Spanyol tersebut di lapangan tanah liat dan dia akan kembali mengklaim peringkat nomor satu dunia dalam daftar ATP yang segera dirilis pada hari ini.

“Gelar juara pertama saya di sini pada 2005 merupakan salah satu kemenangan yang paling indah sepanjang karier saya,” sebut Nadal setelah menundukkan Zverev.

Hasil ini menjadikan Nadal telah mengoleksi sebanyak delapan trofi di Roma, tetapi merupakan yang pertama dalam 5 tahun terakhir atau sejak 2013 lalu.

”Bisa mendapatkan kembali trofi ini setelah mel;ewati beberapa tahun, bagi saya sungguh sesuatu yang sangat spesial,” lanjut petenis yang 3 Juni nanti berusia 32 tahun itu.

Nadal memulai pertandingan dengan tidak begitu baik dan Zcerec berada di atas angin Namun, kemudian hujan turun, memaksa laga disetop sementara. Setelah hujan reda dan pertandingan diteruskan, gantian Nadal mendominasi dan akhirnya sukses memenangi pertandingan.

Sumber : Reuters

Tag : tenis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top