Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Italia, Nadal & Djokovic Melaju

Rafael Nadal melaju ke perempat final Italia Terbuka pada Kamis berkat kemenangan 6-4 6-1 atas petenis belia Kanada Denis Shapovalov.
Petenis Serbia Novak Djokovic/Reuters-Aly Song
Petenis Serbia Novak Djokovic/Reuters-Aly Song

Bisnis.com, JAKARTA - Rafael Nadal melaju ke perempat final Italia Terbuka pada Kamis berkat kemenangan 6-4 6-1 atas petenis belia Kanada Denis Shapovalov.

Sang unggulan teratas asal Spanyol, yang akan merebut kembali peringkat satu dunia dari Roger Federer (Swiss) jika ia memenangi gelar kedelapannya di Roma, menampilkan permainan gemilang, hanya kehilangan lima service point ketika ia meraih kemenangan dalam waktu 1 jam 22 menit.

"Ini merupakan pertandingan solid untuk saya. Saya memulainya dengan beberapa kesalahan saat melakukan pengembalian, namun dengan servis saya, saya tidak kehilangan terlalu banyak poin," ujar Nadal.

Nadal itu akan meneruskan perjuangannya untuk meraih gelar pertamanya di Roma dalam 5 tahun melawan petenis Italia Fabio Fognini.

Fognini berjuang keras untuk mencapai perempat final, bangkit dari tertinggal 2-4 pada set pembukaan untuk menang 6-4 6-4 atas petenis Jerman Peter Gojowczyk.

Mantan petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic juga melaju ke perempat final untuk pertama kalinya tahun ini.

Djokovic, yang kembali setelah diganggu cedera siku, memperlihatkan secuil penampilan terbaiknya ketika dia mengalahkan petenis Spanyol Albert Ramos-Vinolas dengan skor 6-1 7-5 dan akan bertemu petenis Jepang Kei Nishikori pada putaran selanjutnya.

Nishikori, yang seperti Djokovic berupaya untuk bangkit dari cedera, mengendalikan permainan saat melawan Philipp Kohlschreiber, menaklukkan petenis Jerman itu dengan skor 6-1, 6-2.

Juara bertahan Alexander Zverev menang 7-5 7-6 (11) atas petenis Britania Kyle Edmund setelah menyia-nyiakan tujuh match point, dan mencatatkan kemenangan beruntun ke-11nya yang menyiapkan pertemuan di perempat final dengan unggulan kesembilan David Goffin.

Petenis Belgia Goffin memimpin 6-2 4-5 saat melawan unggulan kelima Juan Martin del Potro, ketika petenis Argentina itu terpaksa mengundurkan diri karena apa yang terlihat sebagai cedera pangkal paha yang membuat ia diragukan dapat tampil di Prancis Terbuka, yang dimulai pada 27 Mei.

"Saya cemas, maka saya memutuskan untuk menghentikan permainan pada akhir set kedua untuk menemui dokter dan melihat apa yang mereka katakan," kata Del Potro. "Saya sekarang akan melakukan semua pemeriksaan dan kemudian saya akan mencoba mengambil keputusan yang bagus untuk masa yang akan datang."

Unggulan keempat Marin Cilic memperlihatkan banyak kesabaran saat ia menang 6-3, 6-4 atas petenis Prancis Benoit Paire.

Petenis Kroasia itu kehilangan servisnya pada awal set kedua, namun mampu tetap tenang, mengendalikan permainan dari baseline, dan meraih momennya untuk membalikkan situasi.

Cilic akan menghadapi Pablo Carreno Busta untuk memperebutkan tempat di semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler