Jelang Asian Games 2018, Atlet Indonesia Tetap Aktif Berlatih Selama Ramadan

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan pelatihan para atlet tetap berjalan meski sudah mendekati Ramadan.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 15 Mei 2018 13:10 WIB
Menpora Imam Nahrawi (kiri) menyemangati atlet bowling putri nasional Tannya Roumimper di Jaya Ancol Bowling Center, Jakarta. Jumat malam (5/1/2018) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan pelatihan para atlet tetap berjalan meski sudah mendekati Ramadan.

"Tidak masalah [pelatihan pada bulan puasa]. Bahkan, barusan saya melihat pelatnas Panahan dan mereka besok akan berangkat ke Turki melaksanakan try out-nya meskipun Ramadan," ungkapnya seusai menemani Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dalam pembukaan diskusi Transportasi Asean Games On Time, On The Track di Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Iman juga meyakini spirit Ramadan adalah spirit kemenangan, sehingga bisa membantu menjadi semangat bagi para atlet. Dia juga berpesan agar semua pihak yang terkait dapat tetap teguh menjaga keimanan dalam menyambut Ramadan.

"Semoga di bulan Ramadan ini hati kita diteguhkan untuk menjadi orang yang bertakwa, yang takut kepada Allah SWT dan melaksanakan semua perintahnya juga menjauhi semua larangan-larangannya termasuk menjadi teroris, tentu itu larangan Allah dan juga semua agama," ungkapnya.

Menpora turut mengajak agar masyarakat menjadikan Ramadan sebagai ajang introspeksi bersama bahwa sebentar lagi Indonesia akan menjadi tuan rumah pagelaran pertandingan olah raga se-Asia.

Terkait masalah keamanan, Imam memastikan Asian Games 2018 yang bakal digelar pada Agustus-September itu akan berjalan aman, baik di Jakarta, Jawa Barat, maupun Palembang. Pihak penyelenggara dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan terus bersinergi dengan aparat keamanan Indonesia dalam melakukan pengamanan.

Tag : Asian Games 2018
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top