Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aries Susanti Rahayu Raih Juara Dunia Panjat Tebing di China

Kiprah anak negeri di panggung olahraga dunia kembali terukir manis melalui sosok Aries Susanti Rahayu. Atlet panjang tebing asal Indonesia itu berhasil merebut gelar juara dunia dalam kejuaraan yang berlangsung di China.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 09 Mei 2018  |  17:26 WIB
Aries Susanti Rahayu (berdiri di podium nomor 1) seusai merah gelar juara dunia di kejuaraan dunia IFSC 2018 di China - IFSC
Aries Susanti Rahayu (berdiri di podium nomor 1) seusai merah gelar juara dunia di kejuaraan dunia IFSC 2018 di China - IFSC

Bisnis.com, JAKARTA — Kiprah anak negeri di panggung olahraga dunia kembali terukir manis melalui sosok Aries Susanti Rahayu. Atlet panjang tebing asal Indonesia itu berhasil merebut gelar juara dunia dalam kejuaraan yang berlangsung di China.

Perempuan berhijab asal Grobogan berusia 23 tahun itu berhasil meraih medali emas di nomor final step-for-step setelah mengalahkan atlet asal Rusia, Elena Timofeeva. Ini merupakan gelar pertama bagi Aries Susanti dalam kejuaraan International Federation of Sport Climbing (IFSC).

Dikutip dari situs resmi IFSC, Rabu (9/5/2018), Aries Susanti melesat dalam waktu 7,51 detik sedangkan lawannya Elena menyentuh waktu 9,01 detik dan sempat terselip.

Sementara itu, rekannya Puji Lestari menempati podium ketiga.

IFSC mencatat Aries Susanti menempati peringkat ke-5 dunia. Pada tahun lalu, di kejuaraan yang sama dirinya menempati peringkat ke-13.

Video Aries Susanti yang tampil di kejuaraan IFSC langsung viral di Tanah Air dan memperoleh pujian dari banyak netizen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dunia panjat tebing
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top