Wapres JK Optimistis Infrastruktur Asian Games Rampung Sesuai Target

Pemerintah optimistis pembangunan infrastruktur Asian Games 2018 rampung tepat waktu
Lingga Sukatma Wiangga | 27 April 2018 14:29 WIB
Wapres Jusuf Kalla saat meninjau lokasi untuk lomba jet ski Asian Games 2018 di Pantai Marina Ancol, Jumat (27/4/2018). - Bisnis/Lingga Sukatma Wiangga

Bisnis.com, JAKARTA—Pemerintah optimistis pembangunan infrastruktur Asian Games 2018 rampung tepat waktu.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan pembangunan infrastruktur arena olah raga untuk Asian Games sesuai rencana.

“Batasan dari semua venue ini Juni harus selesai. Semua yang tadi kita tinjau menjanjikan dan bisa kita lihat sendiri selesai pada waktunya,” katanya saat meninjau arena cabang olah raga jet ski di kawasan Pantai Marina Ancol, Jumat (27/4/2018).

Pada peninjauan tersebut, Jusuf Kalla atau JK mengunjungi tiga tempat yaitu Stadion Candrabhaga di Bekasi untuk cabang olah raga sepak bola, stadion Velodrome Rawamangun untuk balap sepeda dan bisbol, serta arena jet ski dan layar di Ancol.

Adapun arena jet ski dan layar baru rampung sekitar 50%. Kendati demikian, JK optimistis arena tersebut rampung tepat waktu.

“Oh iya [yakin rampung tepat waktu], biasanya orang indonesia itu makin ke-pressure makin kuat kerja, dan memang seperti ini perencanaan dan pelaksaannya agak mundur tapi tahap selesainya tidak boleh melewati awal Juli,” ujarnya.

Untuk mempercepat proses pembangunan, pihaknya menginstruksikan penambahan tenaga kerja dan jam kerja. Pemerintah pun berharap kondisi cuaca tidak menghambat pembangunan.

Wapres tak khawatir jika waktu kerja saat bulan Ramadan menjadi lebih pendek. Menurutnya, hal itu sudah dipertimbangkan sehingga target penyelesaian proyek tak terkendala.

Selain masalah infrastruktur pemerintah pun berharap semua rangkaian acara berjalan lancar karena ajang tersebut bagian dari program pemerintah.

“Tentu semua olah raga bagian dari program pemerintah. Tentu masyarakat pasti menilai, karena itu kita berusaha keras sepenuhnya ini minimum 10 besar. Dibandingkan dengan 18 besar pada Asian Games sebelumnya. Dulu kita hanya dapat 5 medali emas di Korea Selatan. Sekarang targetnya tentu lebih besar,” terangnya.

Di sisa waktu menjelang penyelenggaraan, pemerintah pun akan lebih gencar mensosialisasikan ajang olah raga terbesar kedua di dunia setelah olimpiade itu.

Tag : Asian Games 2018
Editor : Saeno
Top