Jadi Official Partner Asian Games 2018, AXA Mandiri Akan Beri Asuransi Jiwa Rp1 Miliar

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) dengan menggandeng Komite Olimpiade Indonesia (KOI) resmi menjadi official partner Tim Indonesia di Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus 2 September 2018
Mia Chitra Dinisari | 23 April 2018 18:20 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) dengan menggandeng Komite Olimpiade Indonesia (KOI) resmi menjadi official partner Tim Indonesia di Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus – 2 September 2018.

Dukungan ini ditandai dengan adanya penandatanganan perjanjian kerja sama antara AXA Mandiri dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) -- selaku komite olimpiade nasional Indonesia yang ditunjuk oleh Pemerintah Republik Indonesia yang bertugas untuk melaksanakan keikutsertaan Indonesia dalam pekan olahraga International.

Melalui kerja sama ini, AXA Mandiri memberikan kontribusinya dalam bentuk asuransi jiwa dan kesehatan kepada para atlet dan pengurus KOI. Dengan demikian, AXA Mandiri menjadi satu-satunya asuransi jiwa yang hadir dan memberi dukungannya untuk para atlet Tim Indonesia pada ajang Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018. Adapun Asuransi yang diberikan yakni berupa Asuransi Jiwa Rp1 Miliar pada atlet Indonesia yang menyumbangkan medali emas.

President Director of AXA Mandiri, Jean-Philippe Vandenschrick mengatakan, kehadiran AXA Mandiri di Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018 menjadikan pengalaman pertama bagi seluruh atlet Tim Indonesia untuk memperoleh perlindungan asuransi ketika bertanding.

“Kami berterima kasih kepada KOI, Bank Mandiri dan seluruh pihak yang membantu terjalinnya kerja sama ini demi mendukung kesuksesan Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018. Dengan terlibat secara aktif sebagai official partner untuk Tim Indonesia ini menjadi bukti komitmen AXA Mandri dalam mendukung kemajuan olahraga di Tanah Air dan kontribusi nyata kami bagi masyarakat, -dalam hal ini adalah para atlet dan official Tim Indonesia, dan juga sebagai bagian dari edukasi kepada masyarakat mengenai manfaat perlindungan asuransi,” ujar Jean-Philippe saat penandatanganan kerja sama dengan KOI, di AXA Tower, Jakarta, seperti dikutip siaran persnya, Senin (23/4).

Selama perhelatan Pekan Olahraga Terbesar Asia 2018 ini, AXA Mandiri akan bekerja sama dengan 6 atlet Duta Indonesia, yaitu: Pungky Afriecia dari cabang voli, Diananda Choirunisa dari cabang panahan, I Gede Siman Sudartawa dari cabang renang, Eko Yuli Irawan dari cabang angkat besi, Arki Wisnu dari cabang basket dan Raphael Maitimo dari cabang sepak bola untuk menyosialisasikan Pesta Olahraga Terbesar di Asia 2018 dengan peran AXA Mandiri di dalamnya, serta seputar persiapan masing-masing.

Director of AXA Mandiri Henky Oktavianus mengatakan sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan khususnya asuransi yang menyediakan manfaat perlindungan jiwa dan kesehatan, bentuk dukungan AXA Mandiri diwujudkan dengan menyediakan produk asuransi kesehatan dan jiwa. Layanan AXA Mandiri menjangkau berbagai segmen masyarakat melalui beragam jalur distribusi seperti bancassurance (cabang Bank Mandiri dan Bank Syariah Mandiri), telemarketing dan korpoasi.

Dalam Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018 ini, lanjut Henky, manfaat asuransi diberikan kepada seluruh atlet dan official tim Indonesia (lebih dari 1.000 orang) selama pertandingan berlangsung. Selain itu, atlet-atlet Indonesia yang meraih medali emas dengan pertanggungan jiwa Rp 1 miliar per orang, dan komite eksekutif KOI selama 12 bulan.

“Dengan Asuransi Kesehatan dan jiwa dari AXA Mandiri ini, akan meminimalisir kerugian finansial para atlet di masa depan saat risiko kesehatan dan jiwa terjadi. Ini akan menjadi pengalaman berharga bagi para atlet bahwa perencanaan masa depan dan perlindungan jiwa maupun kesehatan menjadi sangat penting untuk mendukung gaya dan pola hidup yang mereka jalani. Pada momen Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018 ini, kami juga mengajak masyarakat untuk membangun gaya hidup yang lebih sehat dengan aktif berolahraga,” tutur Henky.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir mengatakan bahwa kerja sama dengan kalangan usaha termasuk AXA Mandiri yang menjadi official partner Tim Indonesia dalam Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018 ini akan bermanfaat bagi kemajuan atlet yang akan berjuang demi Merah Putih.

“Diharapkan kehadiran perusahaan swasta khususnya AXA Mandiri yang telah menjadi official partner dapat memberikan semangat demi kesuksesan Pesta Olahraga Terbesar Asia ini. AXA Mandiri adalah satu-satunya mitra KOI yang memberikan perlindungan asuransi kepada para atlet yang berlaga di pesta olahraga terbesar di Asia 2018,” tutur Erick.

Tag : axa mandiri
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top