Nadal Sukses Pertahankan Gelar Tenis Monte Carlo

Rafael Nadal berhasil mempertahankan gelarnya di single putra tenis Monte Carlo Masters di Monako setelah menaklukkan Kei Nishikori (Jepang) pada Minggu malam WIB (22/4/2018).
M. Syahran W. Lubis | 23 April 2018 02:59 WIB
Rafael Nadal juara tenis Monte Carlo Masters 2018. - Reuters/Eric Gaillard

Bisnis.com, JAKARTA – Rafael Nadal berhasil mempertahankan gelarnya di single putra tenis Monte Carlo Masters di Monako setelah menaklukkan Kei Nishikori (Jepang) pada Minggu malam WIB (22/4/2018).

Ini merupakan gelar ke-11 di tenis Monte Carlo bagi petenis Spanyol berusia 31 tahun tersebut. Nadal sebelumnya menjadi juara secara beruntun pada 2015 – 2012 serta 2016 dan 2017.

Nadal, yang merupakan unggulan pertama, juga menargetkan meraih trofi ke-11 di Roland Garros (Prancis Terbuka) yang digelar pada 27 Mei-10 Juni mendatang.

Kemenangan atas Nishikori, melalui perjuangan selama 1 jam 33 menit, membuat Nadal memenangi pertandingan di tanah liat sebanyak 36 kali beruntun

Raihan 31 gelar Masters itu juga memastikan Nadal mempertahankan peringkat nomor satu dunia di atas rival asal Swiss Roger Federer dalam daftar yang akan diumumkan pada Senin (23/4/2018).

Nadal kembali beraksi di Davis Cup membela negaranya pada bulan ini setelah pulih dari cedera kaki yang memaksanya mundur dari perempat final Australia Terbuka pada Januari lalu.

“Terima kasih kepada segenap tim dan keluarga saya. Kita melalui sejumlah momen sulit selama 5 bulan terakhir akibat serangkaian cedera,” ungkap Nadal selepas memastikan gelar juara Monte Carlo.

“Selalu spesial bagi saya kembali ke sini dan memenangi trofi. Ini salah satu event terpenting di setiap tahun bagi saya,” lanjutnya.

Nadal dan Nishikori akan bermain di Barcelona Terbuka di Spanyol mulai Senin ini. Nadal juga juara bertahan di Barcelona setelah di final tahun lalu menaklukkan Dominic Thiem (Austria) 6-4 6-1.

Sumber : Reuters

Tag : tenis, Monte Carlo Masters
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top